Kapal Hantu Muatan Miras Ditangkap

Bawa Miras Ilegal, Kapten Kapal dan ABK Kini Diamankan Polairud Polda Babel

Kapal tersebut diamankan sebelum berangkat menuju perairan DKI Jakarta dan memiliki muatan tidak sedikit bahkan mencapai ribuan botol miras.

Bawa Miras Ilegal, Kapten Kapal dan ABK Kini Diamankan Polairud Polda Babel
IST
Kapal dengan muatan miras yang berhasil diamankan oleh Kepolisian Daerah Kepulauan Bangka Belitung pada Selasa, (4/2/2020)

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Direktorat Polisi Perairan Kepolisian Daerah Bangka Belitung berhasil mengamankan sebuah kapal yang bermuatan diduga minuman keras (miras) di perairan Pulau Mas Pari Kabupaten Bangka Selatan pada Selasa, (04/02/2020)..

Kapal tersebut diamankan sebelum berangkat menuju perairan DKI Jakarta dan memiliki muatan tidak sedikit bahkan mencapai ribuan botol miras.

Berdasarkan informasi dihimpun oleh bangkapos.com, pengamanan ini dilakukan secara langsung oleh Wadirpolair Polda Babel, AKBP Irwan Nasution bersama jajaran.

Adapun dari hasil pengamanan, Kepolisian Daerah Kepulauan Bangka Belitung berhasil mengamankan seorang kapten kapal bersama dengan tujuh anak buah kapal (ABK).

Selain itu, tim juga berhasil menggagalkan operasi ini dengan mengamankan sebuah kapal dengan muatan 7 buah mesin yang masing-masing berkekuatan 300 PK.

Hingga saat ini semua awak kapal telah diangkut menuju Mapolda Kepulauan Bangka Belitung dengan menggunakan sebuah Helikopter.

Wadir Polairud Polda Kepulauan Bangka Belitung AKBP Irwan Deffi Nasution bersama Kasatrol AKBP Joko Isnawan, Kasubdit Gakkum Kompol Ade Zamrah mengecek muatan kapal hantu membawa ribuan miras Selasa (4/2/2020) di Dermaga Pos Polairud Sadai Bangka Selatan, Selasa (4/2/2020)
Wadir Polairud Polda Kepulauan Bangka Belitung AKBP Irwan Deffi Nasution bersama Kasatrol AKBP Joko Isnawan, Kasubdit Gakkum Kompol Ade Zamrah mengecek muatan kapal hantu membawa ribuan miras Selasa (4/2/2020) di Dermaga Pos Polairud Sadai Bangka Selatan, Selasa (4/2/2020) (bangkapos.com / deddy marjaya)

Dari Batam

Kapal yang dikenal oleh aparat keamanan dengan sebutan kapal 'hantu' berhasil diamakan oleh Ditpolairud Polda Kepulauan Bangka Belitung di perairan Bangka Selatan, Selasa (4/2/2020) 

Penangkapan dipimpin oleh Kasubdit Gakkum Dirpolairud Kompol Ade Zamrah bersama Ipda Iptu Asmadi menggunakan helikopter Ditpaorlairud dengan Kapten heli Kompol Ari.

Kapal 'hantu' adalah kapal speed yang dikenal kerap digunakan pelaku penyelundupan karena memilki kecepatan tinggi sehingga kerap lolos pengejaran aparat di laut.

Halaman
12
Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved