Berita Pangkalpinang

Dialog Interaktif Sinergi Membangun Bangka Setara: Prestasi 2019 dan Prioritas 2020 Bupati Mulkan

Dialog berdurasi satu jam ini akan membahas mengenai pencapaian Mulkan pada 2019, dan membahas program prioritas pada 2020.

Dialog Interaktif Sinergi Membangun Bangka Setara: Prestasi 2019 dan Prioritas 2020 Bupati Mulkan
bangkapos.com/Cici Nasya Nita
Saat Dialog Interaktif Sinergi Membangun Bangka Setara bersama Bupati Bangka Mulkan di kantor Bangka Pos Group, Selasa (4/2/2020) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Dialog Interaktif Sinergi Membangun Bangka Setara bersama Bupati Bangka Mulkan dimoderatori langsung oleh Pimpinan Redaksi Bangka Pos Ibnu Taufik Juwarianto, Selasa (4/2/2020).

Dialog perdana yang diselenggarakan Bangka Pos ini bekerjasama dengan radio Sonora Grup.

Dialog berdurasi satu jam ini akan membahas mengenai pencapaian Mulkan pada 2019 dan membahas program prioritas pada 2020.

Pimpinan Perusahan Bangka Pos Group, Vivi dalam sambutannya berharap Bangka Pos bisa menjadi mitra sebagai media yang dapat menyalurkan informasi program kerja pemerintahan kepada masyarakat.

"Dari kegiatan ini kita dapat membicarakan mengenai keberhasilan yang telah dicapai pemerintah dan program kerja kedepannya," ungkap Vivi.

Bupati Bangka Mulkan diawal dialog mengenai pembangunan daerah yang telah dicapai dan diterapkan saat ini.

"Kami menanamkan rasa kebersamaan terhadap pegawai-pegawai daerah kita dan bersama Forkopimda. Dukungan awak media juga membantu kita dalam pembangunan," terang Mulkan.

Pimpinan Redaksi Bangka Pos Ibnu Taufik Juwarianto menyingung mengenai pencapaian Pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) di Kabupaten Bangka mencapai 106 persen.

Saat Dialog Interaktif Sinergi Membangun Bangka Setara bersama Bupati Bangka Mulkan di kantor Bangka Pos Group, Selasa (4/2/2020)
Saat Dialog Interaktif Sinergi Membangun Bangka Setara bersama Bupati Bangka Mulkan di kantor Bangka Pos Group, Selasa (4/2/2020) (bangkapos.com/Cici Nasya Nita)

Mulkan pun membeberkan upaya yang ia lakukan agar bisa mencapai hal tersebut.

"Kami melakukan pembenahan, bagaimana kesadaran para ASN kita. Jadi pada saat pencairan tunjangan TPP (Tambahan Penghasilan Pegawai), mereka harus melampirkan pembayaran PBB sehingga bila tidak maka ditahan terlebih dulu honor," jelas Mulkan.

Selanjutnya moderator juga menyingung mengenai wisata malam dan kuliner yang dinilai baik di Kabupaten Bangka, sebab target pencapaian pendapatan daerah oleh wisata malam dan kuliner yang ditargetkan Rp 2,3 Miliar, pada 2018 bisa mencapai Rp 2,8 Miliar dan 2019 bisa mencapai Rp 3 Miliar.

Ketua DPRD Kabupaten Bangka, Iskandar yang hadir dalam dialog ini menilai kinerja Bupati Bangka Mulkan sangat luar biasa.

"Saya sebagai mitra membantu pak Bupati, saya hanya sekedar ingin melontarkan program untuk memajukan daerah yakni mengajak para investor berinvestasi dengan daerah kita dengan benar, sehingga daerah kita lebih kencang kemajuannya,"sarannya

(Bangkapos.com/Cici Nasya Nita)

Penulis: Cici Nasya Nita
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved