Berita Sungailiat

Dinas Kesehatan Bangka Sosialisasikan Pencegahan Masuknya Virus Corona

Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka melalui Bidang Promosi Kesehatan (Promkes) talk show dengan tema "Jaga Diri Anda dan Keluarga dari Virus Corona"

Bangkapos.com/Edwardi
Kasi Promkes dan UKBM Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka, Arlis Darnita 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka melalui Bidang Promosi Kesehatan (Promkes) melaksanakan talk show dengan tema "Jaga Diri Anda dan Keluarga dari Virus Corona" di RRI Sungailiat, Selasa (04/02/2020).

Narasumber kegiatan dokter spesialis paru-paruRSUD Depati Bahrin, dr Lia Geovana, Kasi Promkes dan UKBM Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka, Arlis Darnita dan Nora Sukmadewi, Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka.

Kasi Promkes dan UKBM Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka, Arlis Darnita mengatakan Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka dengan maraknya pemberitaan mengenai penyebaran penyakit yang disebabkan Virus Corona ini, maka melakukan sosialisasi ke masyarakat, seperti posyandu lansia, posyandu remaja mengenai bahaya penyakit yang disebabkan virus novel Corona,.

"Selain itu juga melalui media sosial, seperti Facebook,Twitter dan lainnya. Besok kita juga mengundang semua tenaga kesehatan terkait untuk mendapatkan sosialisasi mengenai virus Corona ini di Hotel ST 12 Sungailiat," kata Arlis.

Menurutnya, kegiatan sosialisasi ini sebagai upaya pencegahan terhadap masuknya Virus Corona ke Kabupaten Bangka.

"Kita harapkan melalui sosialisasi ini masyarakat bisa mengetahui dan mewaspadai masuknya Virus Corona ini dan bagaimana pencegahannya," kata Arlis.

SNora Sukmadewi, Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Penyehatan Lingkungan Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka mengatakan dalam bulan Januari, Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka sudah mengeluarkan dua surat tentang kesiapsiagaan dan antisipasi , pencegahan pneumonia berat yang belum diketahui epilognya

"Kita juga menyampaikan surat pers rilis dari perhimpunan dokter paru-paru Indonesia tentang oprik pneumonia Tiongkok dan sekarang ini sedang menyiapkan surat Bupati Bangka ke seluruh OPD dan lintas sektoral lainnya, sehingga masyarakat tidak perlu merasa khawatir dengan berita-berita yang beredar mengenai virus Corona," jelas Nora.

(Bangkapos com/Edwardi)

Penulis: edwardi
Editor: nurhayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved