Berita Sungailiat

Ibu Wapres Akan Datangi Kawasan Hatinya Lihat Kerajinan dari Olahan Sampah

Sri Widayanti mengatakan tujuan kegiatan agar masyarakat bisa lebih mandiri untuk memanfaatkan sampah rumah tangga.

Ibu Wapres Akan Datangi Kawasan Hatinya Lihat Kerajinan dari Olahan Sampah
Bangkapos.com/Edwardi
PKK Kecamatan Sungailiat Kabupaten Bangka bekerjasama dengan PT Timah Tbk melaksanakan kegiatan pengolahan sampah rumah tangga, baik sampah organik maupun anorganik (plastik) kepada masyarakat Kelurahan Sri Menanti Kecamatan Sungailiat di Lingkungan Sidodadi, Senin -Selasa (03-04/02/2020) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- PKK Kecamatan Sungailiat Kabupaten Bangka bekerja sama dengan PT Timah Tbk melaksanakan kegiatan pengolahan sampah rumah tangga, baik sampah organik maupun anorganik (plastik) kepada masyarakat Kelurahan Sri Menanti Kecamatan Sungailiat di Lingkungan Sidodadi, Senin -Selasa (03-04/02/2020).

Wakil Ketua PKK Kecamatan Sungailiat, Sri Widayanti mengatakan tujuan kegiatan agar masyarakat bisa lebih mandiri untuk memanfaatkan sampah rumah tangga.

"Kegiatan ini didukung PT Timah Tbk pada saat saya masih menjadi Ketua PKK Kelurahan Sri Menanti, waktu itu Desember 2019 kita ada Program Pemberdayaan Masyarakat (PPM) yang disupport PT Timah Tbk," kata Sri.

Ditambahkannya, peserta kegiatan ini ada sekitar 100 orang, terdiri dari ketua RT, Kaling, masyarakat sekitar, anggota PKK dan IIKT (Ikatan Istri Karyawan Timah).

"Kita ada empat pelatihan yang dilakukan yakni sosialisasi pembuatan Eco Village, pemanfaatan sampah plastik atau Eco Brick yang dibuat pot bunga, penahan tanaman, pembuatan hidroponik dari sterefoam bekas dan pembuatan pupuk kompos atau Bekasi dari sampah organik limbah rumah tangga seperti kulit nanas, pisang dan lainnya," jelas Sri.

Diharapkannya melalui kegiatan ini nantinya bisa meningkatkan taraf ekonomi masyarakat, karena dari hasil kebun pekarangan rumahnya nanti bisa dijual untuk mendapatkan tambahan penghasilan.

"Kita namakan kawasan itu sebagai kawasan Hatinya (Halaman Asri Tertata Indah Nyaman) PKK, karena PKK yang menaungi semua kegiatan ini," ujarnya.

Diungkapkannya, bila tidak ada halangan rencana kawasan Hatinya PKK ini akan dikunjungi Ibu Wakil Presiden RI pada tanggal 26 Februari 2020 mendatang.

" Jadi nanti kami juga akan memamerkan berbagai hasil kerajinan ibu-ibu dari olahan sampah, kerajinan rajutan dan hasil-hasil lainnya yang sudah dilakukan selama ini," tukas Sri. (Bangkapos.com/Edwardi)

Penulis: edwardi
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved