Breaking News:

Berita Sungailiat

Kadiswatpersal TNI Kunjungi Mako Lanal Babel, Beri Ceramah Tentang Radikalisme

Kadiswatpersal Laksma TNI RA Nora Lelyana, datang ke Markas Komando (Mako) Pangkalan Laut (Lanal) Bangka Belitung (Babel) di Tanjunggudang Belinyu.

Ist/Bapen Lanal Babel
Jajaran Lanal Babel foto bersama Kadiswatpersal Laksma TNI RA Nora Lelyana, Selasa (5/2/2020) di Mako Lanal Babel di Tanjunggudang Belinyu Bangka. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Kadiswatpersal Laksma TNI RA Nora Lelyana, datang ke Markas Komando (Mako) Pangkalan Laut (Lanal) Bangka Belitung (Babel) di Tanjunggudang Belinyu. Acara ini dalam rangka kunjungan kerja (Kunker), Selasa (4/2/2020).

Kehadiran Laksma TNI RA Nora Lelyana diterima oleh Komandan Lanal (Danlanal) Babel, Letkol Laut (P) Dudik Kuswoyo diwakili Pjs Palaksa Lanal Babel, Mayor Laut (PM) Adi Purnomo.

Dalam kunjungan kerja tersebut kadiswatpersal melakukan tatap muka dengan seluruh prajurit, PNS, Pengurus-Anggota Jalasenastri Cabang 4 Korcab III DJA 1 di Balai Prajurit RE Martadinata markas komando setempat.

Pada kesempatan ini, Danlanal Babel diwakili Pjs Palaksa, Mayor Laut (PM) Adi Purnomo mengatakan acara ini merupakan kegiatan yang sangat penting karena dapat menjadi kesempatan untuk menyampaikan perkembangan, kendala atau permasalahan perawatan personel sekaligus untuk menemukan solusinya.

Seiring adanya bimbingan teknis perawatan personel akan dapat mengupdate informasi mengenai kebijakan-kebijakan pemimpin, peraturan maupun perundang-undangan yang berlaku serta dapat mengetahui kebijakan pemimpin tentang perawatan personil.

"Di antaranya mengenai persyaratan prosedur maupun tata cara pemilihan perumahan pribadi melalui Dinas TNI bagi jajaran personel kementerian yang belum memiliki perumahan pribadi serta bidang perawatan personel dan bidang kompetensi kinerja personel, bidang zakat (BAZ) dan bidang perumahan serta tablin," kata Adi Purnomo, melalui siaran pers Bapen Lanal Babel, siang tadi.

Sementara itu, Kadiswatpersal Laksma TNI RA Nora Lelyana, mengatakan di satu di antara tugas diswatpersal antara lain, mengurusi personil yang akan purna tugas hingga masalah pemakaman personel TNI AL yang meninggal dunia.

Selanjutnya ia memberikan ceramah tentang radikalisme Berjudul "Ancaman Radikalisme terhadap Keutuhan NKRI". Setelah itu acara dilanjutkan pada agenda ceramah tentang zakat profesi di Lingkungan TNI AL oleh Kolonel Laut (S) Harun Al-Rasyid.

Acara diakhiri penyerahan mobil ambulance kepada Lanal Babel oleh Kadiswatpersal.

Hadir dalam acara tersebut Danlanal Babel diwakili Pjs Palaksa, perwira staf, seluruh prajurit, PNS Lanal Babel, ketua, pengurus dan anggota Jalasenastri Cabang 4 Korcab III Daerah Jalasenastri Armada 1.(Bangkapos.com/Rilis/Ferylaskari)

Penulis: Fery Laskari
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved