Breaking News:

Gosip Selebritis

Kisah Hotman Paris saat Menghadiri Prosesi Pemakaman Gus Sholah : Netizen Jangan Nyiyir

Kisah Hotman Paris saat Menghadiri Prosesi Pemakaman Gus Sholah : Netizen Jangan Nyiyir

Penulis: M Zulkodri | Editor: M Zulkodri
Instagram Hotman Paris
Kenangan Hotman Paris bersama Gus Sholah 

Kisah Hotman Paris saat Menghadiri Prosesi Pemakaman Gus Sholah : Netizen Jangan Nyiyir

BANGKAPOS.COM---Meninggalnya Kiai Haji Salahuddin Wahid atau lebih dikenal dengan panggilan Gus Sholah, tentunya menyisakan kisah duka bagi banyak orang.

Tidak terkecuali bagi pengacara kondang Hotman Paris, yang rela datang dari Bali langsung meluncur ke Pesantren Tebu Ireng, Jombang, Jawa Timur untuk mengantar ke pemakaman terakhir almarhum.

Diketahui Gus Sholah yang juga adik dari Gus Dur ini sangat getol menyuarakan toleransi dalam beragama.

Kisah toleransi beragama tersebut, terlihat nyata dalam prosesi pemakaman Gus Sholah saat menunggu kedatangan jenazah sang kiai yang diterbangkan dari Jakarta menuju Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang, Jawa Timur, Senin (3/2/2020).

Toleransi tersebut diakui Hotman Paris yang mengunggah prosesi pemakaman sang kiai.

Hotman Paris yang juga dikenal sebagai teman dekat dari Gus Sholah, hingga sang pengacara mendapat gelar " Gus" dari Gus Sholah menceritakan dirinya adalah orang kristen batak pertama yang dulu diundang berbicara dalam Pondok pesantren Tebuireng.

Hubungan hangat itulah yang membuat pengacara kondang ini rela menempuh perjalanan jauh demi mengantar sahabat ke tempat peristirahatan terakhirnya.

 Kedatangan Hotman disambut para santri dan ulama sepuh yang ada di Pondok pesantren Tebu Ireng.

Bahkan ketika para santri dan kiai hendak beribadah salat Zuhur, Hotman yang hendak keluar ruangan justru dipersilahkan duduk di barisan saf paling belakang dan dipersilahkan makan karena habis menempuh perjalanan jauh.

"Netizen jangan nyinyir dulu! Sebelum tiba jenazah Gus Solah maka para Kyai sholat dzhuhur di rumah peninggalan pendiri Nu ( Hasyim Asy’ari) ," tulisnya sebagai ketarangan video yang diunggahnya.

"Hotman sudah mau keluar ruangan tapi oleh Para Kyai di suruh duduk dan dikasi makan ! He he karena sejak awal pertemuan Akrab krn hotman sudah pernah diundang tebu Ireng dan di kasi gelar Gus( di Jombang Pesantren Tebu Ireng)( muka hotman capek kusam terbang dari bali ke Jombang),' tulisnya lagi

Dalam video itu, tampak para kiai senior melaksanakan salat Zuhur berjemaah.

Sementara Hotman berada di barisan belakang saf. Di depan Hotman yang duduk bersila, tedapat sejumlah piring berisi makanan.

(Bangkapos/Zulkodri)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved