Advertorial

Rudianto Tjen Sampaikan Pesan Persatuan dan Keharmonisan

Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Dapil Bangka Belitung, Ir. Rudianto Tjen, mengajak semua elemen masyarakat untuk terus menjaga persatuan

Rudianto Tjen Sampaikan Pesan Persatuan dan Keharmonisan - rudianto-tjen-sampaikan-pesan-persatuan-dan-keharmonisan.jpg
ist/Rudianto Tjen
Rudianto Tjen Sampaikan Pesan Persatuan dan Keharmonisan
Rudianto Tjen Sampaikan Pesan Persatuan dan Keharmonisan - rduiw.jpg
ist/Rudianto Tjen
Ribuan Warga Tionghoa Rayakan Imlek Bersama

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Dapil Bangka Belitung, Ir. Rudianto Tjen, mengajak semua elemen masyarakat untuk terus menjaga persatuan dan keharmonisan antar keberagaman suku, budaya, dan agama di Provinsi Bangka Belitung. Hal tersebut disampailan oleh Rudianto saat menghadiri perayaan tahun baru imlek bersama ratusan warga Tiong­hoa di Kota Pangkalpinang, Senin (3/2/2020).

“Di momen perayaan tahun baru Imlek ini, saya mengajak kita semua untuk terus menjaga persatuan dan keharmonisan antar Suku, Budaya, dan Agama yang ada di Provinsi ini,” ungkap Rudianto.

Lebih lanjut Rudianto juga menambahkan, menjaga persatuan dan keharmonisan merupakan bentuk pengamalan nilai-nilai Pancasila, sekaligus melanjutkan perjuangan para pendiri Bangsa yang dengan mengutamakan persatuan berhasil merebut kemerdekaan Indonesia dari tangan penjajah.

“Menjaga persatuan berarti kita sudah menerapkan nilai-nilai Pancasila sebagai pedoman hidup kita dan mencontoh apa yang dilakukan para pendiri bangsa kita ketika berhasil merebut kemerdekaan dari tangan penjajah karena mengedepankan persatuan tanpa melihat perbedaan antar satu dan lainnya,” ujar Rudianto, Anggota Komisi I DPR RI tersebut.

Senada dengan pesan yang disampaikan Rudianto, Ketua DPRD Provinsi Babel yang juga Ketua DPD PDI Perjuangan Babel, Didit Srigusya, S.H.,MH, berpesan agar menjaga keberagaman budaya yang berada di Bangka Belitung.

Menurut Didit Srigusjaya, keutuhan NKRI di antaranya sangat ditentukan oleh sikap toleransi dan harmonis antar sesama anak bangsa yang berbeda-beda secara budaya.

Karena itu kata Didit, sebagai Ketua DPRD Babel, di masa mendatang sangat menginginkan terselenggaranya festival budaya yang menampilkan semua budaya-budaya yang ada di Bangka Belitung.

“Sebagai Ketua DPRD Babel, saya sangat berkeinginan suatu saat nanti kita bisa menyelenggaralan festival yang menampilkan kekhasan budaya-budaya masyarakat yang ada di Babel seperti Budaya Melayu, Jawa, Sunda, Minang, Madura, Flores, Tionghoa dan yang lainnya. Karena, berawal dari pengenalan terhadap budaya yang beragam, sikap toleransi dan harmonis bisa ditumbuhkan. Termasuk keutuhan NKRI pun terjaga,” Kata Didit.

Ribuan warga Tionghoa hadir memadati Gedung Setia Bhakti Kelurahan Pasir Putih Kota Pangkalpinang dalam perayaan Imlek Ke 2571, Senin (3/2/2020).

Acara berlangsung sangat meriah dengan penampilan tarian, wushu, nyanyian serta ada juga penampilan pelawak munir

Halaman
12
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved