Berita Sungailiat

Satu Pekerja Tambang Ilegal Tewas dan Empat Selamat Tertimpa Tanah Longsor di Riausilip

Akibat kejadian tersebut korban meninggal dunia di tempat kejadian dan kemudian dibawa ke rumah duka di Kampung Simpang Tiga

Satu Pekerja Tambang Ilegal Tewas dan Empat Selamat Tertimpa Tanah Longsor di Riausilip
IST/FB
Ilustrasi tambang timah 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kabar tewasnya pekerja tambang timah ilegal di Dusun Tirus Desa Riau Kecamatan Riausilip Bangka, diakui oleh aparat kepolisian.

Pihak kepolisian memastikan, insiden ini memang menimbulkan korban jiwa, Warto alias Ucrit (37), Selasa (4/2/2020).

"Kronologis kejadian pada saat korban korban bersama rekannya sedang bekerja di tambang sedalam sembilan meter tiba-tiba tanah yang di sebelah mesin mengalami longsor dan menimbun mesin isap tanah dan korban tertimbun sebatas dada," kata Kapolres Bangka AKBP Aris Sulsityono diwakili Kapolsek Riasuilip Iptu Jumpatua Simanjorang, memberi informasi lanjutan, Selasa (4/2/2020) Pukul 22.30 WIB.

Akibat kejadian tersebut korban meninggal dunia di tempat kejadian dan kemudian dibawa ke rumah duka di Kampung Simpang Tiga Belinyu Bangka.

"Adapun identitas korban laka tambang tersebut yakni Warto alias Ucrit, laki laki usia 37 tahun. Saat ini empat orang pekerja tambang lainnya (selamat) sedang kita ambil keterangan dan diperiksa sebagai saksi," kata Kapolsek.

Sebelumnya beredar kabar, aktifitas tambang timah ilegal di Dusun Tirus Desa Riau Kecamatan Riausilip Bangka, Selasa (4/2/2020) menelan korban jiwa lagi.

Baca Juga: Kabar Pekerja Tambang Tewas Tertimbun Tanah Longsor, Ini Kata Kapolres Bangka dan Kapolsek RiauSilip

Korbannya warga pendatang yang sudah menetap di Simpang Tiga Belinyu, bernama Warto alias Kucrit.

Begitu pula pemilik tambang ilegal, warga Belinyu inisial IKB. Kabar juga menyebutkan, ada keterlibatan oknum di tambang ini, inisial A. Namun mengenai kebenaran info yang dimaksud masih ditelusuri oleh pihak kepolisian.

Kapolres Bangka AKBP Aris Sulistyono dikonfirmasi Bangka Pos melalui pesan WhatsApp, Selasa (4/2/2020) malam mengaku sedang berada di luar daerah.

Halaman
12
Penulis: ferylaskari
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved