Berita Bangka Tengah

Bawaslu Bangka Tengah Terima Kartu BPJS Ketenagakerjaan Secara Simbolis

Bawaslu Kabupaten Bangka Tengah bergerak cepat untuk memberikan jaminan perlindungan asuransi bagi jajaran pengawas Adhoc tingkat kecamatan.

Bawaslu Bangka Tengah Terima Kartu BPJS Ketenagakerjaan Secara Simbolis
Ist/Bawaslu Bateng
Penyerahan kartu BPJS Ketenagakerjaan secara simbolis bagi seluruh Anggota Panitia Pengawas (Panwas) Kecamatan, Kabupaten Bateng. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA  - Ketua Bawaslu Kabupaten Bangka Tengah Robianto mengatakan Pilkada serentak Tahun 2020 saat ini sudah memasuki tahapan persiapan

Bawaslu Kabupaten Bangka Tengah bergerak cepat untuk memberikan jaminan perlindungan asuransi bagi jajaran pengawas Adhoc tingkat kecamatan.

"Pada Senin 03/02/2020 kemarin sudah dilakukan penyerahan kartu BPJS Ketenagakerjaan secara simbolis bagi seluruh Anggota Panitia Pengawas (Panwas) Kecamatan," ujar Robianto, Rabu (5/2).

Sebelumnya Bawaslu Kabupaten Bangka Tengah pada Selasa (21/01/2020) telah menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Pangkalpinang.

Penandatanganan MoU ini dilakukan di Kantor Bawaslu Kabupaten Bateng antara Ketua Bawaslu Kabupaten Bateng dengan Kepala BPJS Cabang Pangkalpinang Y. Aris Daryanto yang disaksikan seluruh Ketua dan Amanggota Panwascam di Kabupaten Bateng.

Perlindungan asuransi yang diberikan tersebut meliputi jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian.

"Perlindungan asuransi BPJS Ketenagakerjaan ini diberikan bagi Ketua dan Anggota Panwascam, PPL, dan Pengawas TPS sesuai dengan masa kerja masing-masing atau selama aktif sebagai Pengawas Adhoc," jelasnya

Ia menjelaskan alasan pihaknya melakukan MoU ini atas dasar surat Bawaslu RI terkait pokok-pokok penganggaran dalam pengawasan Pilkada serentak Tahun 2020. Mereka diikutsertakan selama bertugas pada Pilkada 2020.

Tercatat ada 18 orang pengawas tingkat kecamatan yang merupakan Ketua dan Anggota Panwas Kecamatan se-Kabupaten Bateng. Sedangkan untuk PPL dan Pengawas TPS pada saat terbentuk nanti, BPJS Ketenagakerjaan langsung aktif setelah pelantikan.

Dengan telah aktifnya jaminan perlindungan asuransi, Robianto berharap hal ini dapat diiringi dengan peningkatan kinerja oleh jajaran Panwas Kecamatan.

Halaman
12
Penulis: Rizki Irianda Pahlevy
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved