Didepak dari Pelatnas, Ganda Putra Malaysia ini Berjuang Sendiri Cari Tiket Olimpiade Tokyo 2020

Ong Yew Sin/Teo Ee Yi dikeluarkan dari pelatnas oleh Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) pada akhir 2019.

Didepak dari Pelatnas, Ganda Putra Malaysia ini Berjuang Sendiri Cari Tiket Olimpiade Tokyo 2020
twitter.com/AtletBiografi
Pasangan ganda putra Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi 

BANGKAPOS.COM -- Ong Yew Sin/Teo Ee Yi dikeluarkan dari pelatnas oleh Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) pada akhir 2019.

Padahal, pasangan ganda putra Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi, menunjukkan performa positif saat mengawali kalender kompetisi 2020.

Ong Yew Sin/Teo Ee Yi merespons dengan mencapai perempat final Malaysia Masters dan Indonesia Masters dan menjadi juara pada Thailand Masters 2020.

Dari tiga turnamen BWF World Tour yang digelar selama Januari 2020 itu, Ong/Teo berhasil naik peringkat dari ranking ke-25 dunia ke-13 dunia dalam peringkat Race to Tokyo.

Peringkat Ong/Teo saat ini berada di bawah Goh V Shem/Tan Wee Kiong (ranking ke-12) dan terpaut tiga setrip dari Aaron Chia/Soh Wooi Yik (ranking ke-10).

Chia/Soh saat ini menjadi satu-satunya ganda putra Malaysia yang akan tampil pada Olimpiade Tokyo 2020, kecuali ada satu pasang lagi ganda putra Malaysia yang mencapai peringkat delapan besar dunia hingga penutupan kualifikasi pada 30 April.

Ong Yew Sin/Teo Ee Yi memiliki peluang besar untuk menyalip Goh V Shem/Tan Wee Kiong ketika mereka akan tampil pada German Open (3-8 Maret) dan All England (11-15 Maret).

Namun, Goh/Tan tidak akan berpartisipasi pada dua turnamen tersebut karena terlambat mendaftarkan diri.

"Kami tidak pernah berpikir untuk menyerah bahkan ketika kami dikeluarkan dari tim nasional," kata Teo dilansir BolaSport.com dari The Star.

"Kami sangat senang dengan bagaimana kami memulai tahun ini dan menghidupkan kembali peluang kami untuk lolos ke Olimpiade," ucap Teo.

Halaman
12
Editor: eltjandring
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved