Berita Sungailiat

Dokkes Polda Babel Periksa Kesehatan Anggota Polres Bangka

Pemeriksaan kesehatan berkala ini meliputi pemeriksaan anamnesa, pemeriksaan fisik, gigi dan mulut, laboratorium, EKG jantung, dan radiologi.

Dokkes Polda Babel Periksa Kesehatan Anggota Polres Bangka
Dokumen Bangka Pos
Foto ilustrasi - Kegitan pemeriksaan kesehatan terhadap Personel Polres Pangkalpinang, Kamis (23/1/2020) di Aula Anton Sujarwo Polres Pangkalpinang. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Secara rutin anggota kepolisian di Jajaran Resort (Polres) Bangka diperiksa kesehatannya.

Pemeriksaan itu dilakukan Tim Dokter Kesehatan (Dokkes) Polda Bangka Belitung. Berikut tujuan pemeriksaan kesehatan anggota menurut Kapolres Bangka, AKBP Aris Sulsityono kepada Bangka Pos, Rabu (5/2/2020).

"Personil Kepolisian Resort Bangka rutin melaksanakan pemeriksaan kesehatan (Rikkes) berkala sebagai upaya mendeteksi dini berbagai penyakit. Itu dilakukan untuk memastikan kondisi tubuh agar tetap sehat dan prima serta memaksimalkan pelaksanaan tugas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," kata Kapolres, saat memberikan keterangan didampingi Staf Humas Polres Bangka.

Sementara itu pemeriksaan kesehatan berkala oleh Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokes) Polda Bangka Belitung (Babel) Tahun 2020 bagi personil Polres Bangka diselenggarakan di Aula Polres Bangka, Selasa (04/2/2020) kemarin.

Pemeriksaan kesehatan berkala ini meliputi pemeriksaan anamnesa, pemeriksaan fisik, gigi dan mulut, laboratorium, EKG jantung, dan radiologi.

"Yang jelas, tujuannya untuk mencegah berbagai penyakit sejak dini dan apabila dalam hasil pemeriksaan ada penyakit maka dapat secara cepat diantisipasi dan diobati,” tambah Kapolres

Sementara itu pemeriksaan diawali oleh Wakapolres Bangka Kompol S Sophian, para diikuti para pejabat utama, personil Polri dan ASN Polres Bangka.

Anggota begitu antusias mengikuti tahapan demi tahapan pengecekan kesehatan dari berbagai aspek, pada pelaksanaan Rikkes kali ini.

(bangkapos.com/Fery Laskari)

Penulis: ferylaskari
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved