Kapal Hantu Muatan Miras Ditangkap

FOTO-FOTO Penangkapan Kapal Hantu Pembawa Miras yang Ditangkap Polda Bangka Belitung

Ditpolairud Polda Kepulauan Bangka Belitung berhasil menangkap kapal 'hantu' yang bermuatan minuman keras (miras), Selasa (4/2/2020).

FOTO-FOTO Penangkapan Kapal Hantu Pembawa Miras yang Ditangkap Polda Bangka Belitung
Bangkapos.com/Deddy Marjaya
Petugas Ditpolairud Polda Kepulauan Bangka Belitung saat meminta kapal hantu menghentikan laju kapal ketika dilakukan pengejaran dari atas helikopter. Kapal ini membawa ribuan botan miras merk terkenal ilegal diamankan dari kapal hantu yang melintasi dari Batam tujuan Lampung di Perairan Bangka Selatan Selasa (4/2/2020). 

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Ditpolairud Polda Kepulauan Bangka Belitung berhasil menangkap kapal 'hantu' yang bermuatan minuman keras (miras), Selasa (4/2/2020).

Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Brigjen Pol Anang Syarif Hidayat dihubungi Bangkapos.com, Selasa (4/2/2020) mengatakan tersangka dan barang bukti masih dalam perjalanan dari Sadai ke Dermaga Polairud Polda Kepulauan Bangka Belitung.

Diketahui sebelumnya, kapal speed tanpa nama berwarna hitam diamankan di Perairan Bangka Selatan. Menggunakan helikopter milik Ditpolairud Polda Kepulauan Bangka Belitung, Kasubdit Gakkum Ditpolairud Kompol Ade Zamrah behasil mencegat kapal yang memilki kecepatan tinggi tersebut.

Anak Buah Kapal (ABK) terpaksa menghentikan laju kapal setelah  ditembaki dan mengenai mesin kapal.  Dari 7 mesin kapal tiga mesin diantaranya terkena tembakan  dari atas helikopter.

Setelah dibawa ke Pos Polairud Sadai Bangka Selatan dan dilakukan perbaikan mesin selanjutnya dibawa menuju Dermaga Dit Polairud Polda Kepulauan Bangka Belitung dikawasan Air Anyir Kecamatan Merawang Kabupaten Bangka.

Dari atas kapal diamankan 1.000 kardus miras yang diperkirakan mencapai 10.000 botol berbagai merk terkenal dari luar negeri. Kapal bertolak dari Batam Provinsi Kepulauan Riau dengan tujuan Wilayah Provinsi Lampung.

Saat penangkapal kapten kapal bersama tujuh ABK ikut diamankan oleh Ditpolairud Polda Kepulauan Bangka Belitung.

(Bangkapos.com/Deddy Marjaya)

Pengejaran kapal hantu oleh Ditpolairud Polda Kepulauan Bangka Belitung yang membawa ribuan botol miras merk terkenal ilegal diamankan dari kapal hantu yang melintasi dari Batam tujuan Lampung di Perairan Bangka Selatan, Selasa (4/2/2020).

Pengejaran kapal hantu oleh Ditpolairud Polda Kepulauan Bangka Belitung dari atas helikopter yang membawa ribuan botol miras merk terkenal ilegal diamankan dari kapal hantu yang melintasi dari Batam tujuan Lampung di Perairan Bangka Selatan, Selasa (4/2/2020). (Bangkapos.com/Deddy Marjaya)

Ditpolairud Polda Kepulauan Bangka Belitung saat mengamankan kapal tanpa nama yang membawa ribuan botol miras merk terkenal ilegal diamankan dari kapal hantu yang melintasi dari Batam tujuan Lampung diperairan Bangka Selatan Selasa (4/2/2020).

Ditpolairud Polda Kepulauan Bangka Belitung saat mengejar kapal tanpa nama yang membawa ribuan botol miras merk terkenal ilegal diamankan dari kapal hantu yang melintasi dari Batam tujuan Lampung diperairan Bangka Selatan Selasa (4/2/2020). (Bangkapos.com/Deddy Marjaya)

Petugas Polda Bangka Belitung mengamankan kapal hantu yang membawa ribuan botol miras merk terkenal ilegal diamankan dari kapal hantu yang melintasi dari Batam tujuan Lampung diperairan Bangka Selatan Selasa (4/2/2020)
Petugas Polda Bangka Belitung mengamankan kapal hantu yang membawa ribuan botol miras merk terkenal ilegal diamankan dari kapal hantu yang melintasi dari Batam tujuan Lampung diperairan Bangka Selatan Selasa (4/2/2020) (Bangkapos.com/Deddy Marjaya)
Wadir Polairud AKBP Irwan Deffi Nasution bersama Tim  Ditpolairud Polda Kepulauan Bangka Belitung saat mengamankan kapal hantu yang membawa ribuan botol miras merk terkenal ilegal diamankan dari kapal hantu yang melintasi dari Batam tujuan Lampung di Perairan Bangka Selatan Selasa (4/2/2020).
Wadir Polairud AKBP Irwan Deffi Nasution bersama Tim Ditpolairud Polda Kepulauan Bangka Belitung saat mengamankan kapal hantu yang membawa ribuan botol miras merk terkenal ilegal diamankan dari kapal hantu yang melintasi dari Batam tujuan Lampung di Perairan Bangka Selatan Selasa (4/2/2020). (Bangkapos.com/Deddy Marjaya)
Wadir Polairud AKBP Irwan Deffi Nasution mengecek miras yang diamankan. Ribuan botol miras merk terkenal ilegal diamankan dari kapal hantu yang melintasi dari Batam tujuan Lampung diperairan Bangka Selatan Selasa (4/2/2020)
Wadir Polairud AKBP Irwan Deffi Nasution mengecek miras yang diamankan. Ribuan botol miras merk terkenal ilegal diamankan dari kapal hantu yang melintasi dari Batam tujuan Lampung diperairan Bangka Selatan Selasa (4/2/2020) (Bangkapos.com/Deddy Marjaya)
Para tersangka yakni kapten kapal dan ABK yang diamankan oleh Ditpolairud Polda Kepulauan Bangka Belitung. Mereka membawa ribuan botol miras merk terkenal ilegal diamankan dari kapal hantu yang melintasi dari Batam tujuan Lampung diperairan Bangka Selatan Selasa (4/2/2020).
Para tersangka yakni kapten kapal dan ABK yang diamankan oleh Ditpolairud Polda Kepulauan Bangka Belitung. Mereka membawa ribuan botol miras merk terkenal ilegal diamankan dari kapal hantu yang melintasi dari Batam tujuan Lampung diperairan Bangka Selatan Selasa (4/2/2020). (Bangkapos.com/Deddy Marjaya)
Penulis: deddy_marjaya
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved