Berita Bangka Barat

Gagalkan Aksi Pencurian Timah, Polsek Jebus dan PT GIE Beri Penghargaan ke Lima Orang Satpam

AKP M Saleh mengatakan, penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi atas kesiagaan para Satpam ini dalam mengamankan situasi Kamtibmas...

Gagalkan Aksi Pencurian Timah, Polsek Jebus dan PT GIE Beri Penghargaan ke Lima Orang Satpam
ist/Polsek Jebus
Kapolsek Jebus, AKP M Saleh bersama jajaran PT GIE saat memberikan penghargaan kepada lima anggota satuan pengamanan (Satpam) yang bertugas di perusahaan tersebut, Rabu (5/2/2020). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kepolisian Sektor Jebus bersama PT Global Investama Engineering (GIE) memberikan penghargaan kepada lima anggota satuan pengamanan (Satpam) yang bertugas di perusahaan tersebut, Rabu (5/2/2020).

Penghargaan ini diberikan setelah para anggota Satpam ini berhasil menggagalkan aksi pencurian pasir timah yang dilakukan empat karyawan, DE (23), SU (22), AS (22) dan IS (20), beberapa waktu lalu.

Kegiatan yang dihadiri Direktur Utama PT GIE, Yakobus Sutarman dan jajarannya ini, diberikan langsung kepada kelima satpam, di antaranya, Eko Muhammad, Anatria Riza, Triwijaya, M.Nursami dan Rendie Pranata.

Kelimanya diketahui bertugas di PT GIE, yang merupakan mitra PT Timah Tbk, saat aksi pencurian tersebut.

Kapolsek Jebus, AKP M Saleh mengatakan, penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi atas kesiagaan para Satpam ini dalam mengamankan situasi Kamtibmas di wilayah hukumnya.

"Ini sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap dedikasi serta loyalitas korps Satpam, Mereka juga berperan penting menjaga stabilitas dan keamanan di wilayah hukum kami, jadi sudah seharusnya kita hargai. Karena turut membantu Polri dalam menjaga keamanan," ujar Saleh dalam rilisnya.

Pihaknya berharap jalinan kerjasama ini dapat terus terjalin dalam dalam mengidentifikasi potensi gangguan dan kerawanan di wilayah hukumnya.

"Kerjasama dan komunikasi akan terus kita jalin untuk memelihara keamanan di wilayah Kecamatan Jebus dan Parittiga. Dengan begitu, gangguan keamanan dapat segera diantisipasi dengan cepat," ucapnya.

Sebelumnya diberitakan, empat karyawan PT GIE, yaitu DE, SU, AS dan IS (20) diamankan usai melakukan aksi pencurian pasir timah seberat 14 kilogram. Bahkan, dari hasil pemeriksaan penyidik, aksi tersebut telah dua kali dilakukan para pelaku ini. (*/bow)

Penulis: Ajie Gusti Prabowo
Editor: Dedy Qurniawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved