Jelang PON 2020, Enam Atlet Bangka Belitung Bakal Dibawa Latihan ke Luar Negeri

Ketua Koni Provinsi Bangka Belitung, Elfandi janjikan bawa atlet untuk latihan di luar negeri, Rabu (05/02/2020).

Jelang PON 2020, Enam Atlet Bangka Belitung Bakal Dibawa Latihan ke Luar Negeri
Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy
Ketua Koni Provinsi Bangka Belitung, Elfandi. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Ketua Koni Provinsi Bangka Belitung, Elfandi janjikan bawa atlet untuk latihan di luar negeri, Rabu (05/02/2020).

Hal ini disampaikan Elfandi jelang persiapan untuk menghadapi event olahraga nasional terbesar, yaitu PON 2020 yang diselenggarakan di Papua pada 20 Oktober - 02 November 2020.

Elfandi mengatakan terdapat enam atlet dari cabang olahraga dan akan diboyong untuk melakukan latihan khusus di luar negeri.

"Kemudian untuk atlet-atlet yang mendapatkan emas, kita rencanakan untuk ada latihan di luar negeri. Ada beberapa cabang olahraga dan sekitar lima atau enam orang. Mereka yang mendapatkan medali emas, kita upayakan untuk latihan di luar negeri. Kita saat ini sedang penjajakan dengan pihak dari luar negeri, berapa lama nanti tergantung anggaran dan kita sedang menghitung sekarang," ujar Elfandi.

Beberapa negara seperti Jepang dan China, menjadi sasaran Koni Provinsi Bangka Belitung sebagai negara untuk melatih atlet.

"Kemarin ada usulan seperti cabang olahraga yang akan latihan di luar negeri yaitu di Jepang. Kemudian cabang seperti atletik, mungkin di China. Kita coba mencari informasi dari pelatihnya, kita tunggu program dari pelatih mereka. Di awal Februari pelatih itu punya program, dan program itulah yang menjadi bahan untuk kita," jelasnnya.

(Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy)

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved