Berita Bangka Barat

Markus Minta Tahun Ini PT BIC Progres Wacana Pembangunan Pabrik CPO di Bangka Barat

Bupati Bangka Barat, Markus meminta PT Bangka Indah Cemerlang (BIC) segera mengambil langkah terkait wacana pembangunan pabrik CPO.

Markus Minta Tahun Ini PT BIC Progres Wacana Pembangunan Pabrik CPO di Bangka Barat
bangkapos.com/Anthoni Ramli
Persentasi wacana pembangunan pabrik CPO di gedung Operasional Room (0R) 1 pemkab Bangka Barat, Rabu (5/2/2020) siang 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Bupati Bangka Barat, Markus meminta PT Bangka Indah Cemerlang (BIC) segera mengambil langkah terkait wacana pembangunan pabrik CPO.

Markus menginginkan tahun ini adanya progres pembangunan sebagai bentuk keseriusan PT BIC berinvestasi di Bumi Sejiran Setason.

Hal ini diungkapkan Markus, disela sela menghadiri persentasi wacana pembangunan pabrik CPO di gedung Operasional Room (0R) 1 pemkab Bangka Barat, Rabu (5/2/2020) siang.

"Segera diselesai pengen tahun ini harus ada pembangunan saya gak mau tahu kalau serius harus ada pembangunan. Kalau tidak ada pembangunan saya agak meragukan. Bila perlu sampaikan ke pimpinan tanyakan komitmen itu," tegas Markus.

Sebab kata Markus, tak ada lagi persoalan dari segi tata ruang terkait wacana pembangunan pabrik CPO tersebut. Begitu juga dengan soal Raperda Zonasi Wilayah Pesisir dan Pulau-pulau Kecil (RZWP3K) Markus yakin akan dipermudah pemerintah pusat.

"Tolong sampaikan ke direksi bahwa pemkab Babar minta ini segera karena tata ruang tidak ada persoalan lagi. Kalau urusan laut bisa bertahap bangun dulu yang di darat. kalau ada masalah dengan kementrian perhubungan, nanti saya temui Menhub. Kalau nama investasi pusat pasti dipermudah. Yang penting darat ini selesaikan dulu kan tidak ada hubungan dengan laut. Dibangun dulu lah, kantor bangunannya Karena kamu babgun tangki aja bisa dua tahun," beber Markus.

Markus optimia cepat lambat Raperda RZWP3K akan disahkan. Sebab tak ada lagi perubahan dan final.

"Saya yakin perda RZWP3K itu cepat lambat pasti disahkan gak mungkin gak. Dan itu tidak ada perubahan. kemarin kami baru rakor Gubernur di Basel, tidak ada perubahan jadi gak usah khawarir RZWP3K itu karena kemaren sudah final pak Gubernur sudah kasih kita liat lagi, kata pak gub kita ikut usulan pemda," pungkasnya.

(bangkapos.com/ Anthoni Ramli)

Penulis: Antoni Ramli
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved