Breaking News:

RAUP Rp 233 Miliar Satu Tahun, Inilah 10 YouTuber Gaming Terkaya di Dunia

Sejumlah YouTuber gaming ini bisa dengan mudah mendapatkan uang hanya sekadar bermain game saja.

forbes
10 youtuber terkaya di dunia 

BANGKAPOS.COM - Hobi yang menghasilkan pundi pundi rupiah. Itulah impian sebagian besar orang yang gemar bermain game untuk sekadar mengisi waktu luang.

Itu pula yang dilakukan oleh sejumlah YouTuber yang membuat aneka konten gaming di kanal mereka masing-masing, sebut saja channel Youtube dengan nama PewDiePie, Markiplier, VanossGaming, hingga Jacksepticeye.

Sejumlah YouTuber gaming ini bisa dengan mudah mendapatkan uang hanya sekadar bermain game saja. 

Selain membuat video untuk kebutuhan kanal YouTube, beberapa YouTuber ini juga mendapatkan penghasilan ekstra dari kerja sama yang digadang dengan sejumlah platform streaming game seperti Twitch atau Mixer. 

Belum lagi, ada pendapatan tambahan yang bersumber dari perusahaan yang "memanfaatkan" popularitas para YouTuber untuk kepentingan iklan atau endorse.

Nah, berikut ini adalah daftar 10 YouTuber gaming terkaya di dunia yang berhasil meraup pendapatan hingga lebih dari puluhan miliar rupiah di 2019, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Forbes, Senin (3/2/2020).

1. Ninja (Tyler Blevins)

Di posisi pertama adalah YouTuber kenamaan,Ninja. Pemilik nama asli Tyler Blevins ini berhasil mencetak pendapatan sekitar 17 juta dollar AS (Rp 233 miliar) pada tahun 2019 lalu.

Pria berumur 28 tahun ini merupakan seorang YouTuber yang kerap mengunggah konten saat bermain game battle royale besutan Epic Games, Fortnite.

Halaman
1234
Editor: Edi Yusmanto
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved