Berita Sungailiat

Tiga Pria dan Satu Wanita Diperiksa Terkait Minol di Sungailiat

Tiga ria pemilik toko penjual minuman beralkohol di Sungailiat Bangka diperiksa. Seorang wanita, pedagang di Pasar Mambo Sungailiat juga diperlksa

Tiga Pria dan Satu Wanita Diperiksa Terkait Minol di Sungailiat
Dokumen Bangka Pos
Tampak Tim Satpol PP Bangka merazia sejumlah toko minuman beralkohol di Pasar Sungailiat dan Nangnung Sungailiat Bangka, Senin (3/2/2020) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Tiga orang pria pemilik toko penjual minuman beralkohol di Sungailiat Bangka diperiksa. Seorang wanita, pedagang di Pasar Mambo Sungailiat juga diperlakukan sama.

Para pedagang Minol tanpa izin menjalani pemeriksaan Tim Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) Satpol PP Kabupaten Bangka, seiring penyitaan minol beberapa hari lalu di tempat usaha mereka di Sungailiat.

Plt Kepala Kantor Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bangka, Kusyono Aditama diwakili Kabid Penegakan Perundang-Undangan, Achmad Suherman kepada bangkapos.com, Rabu (5/2/2020) mengatakan, tiga toko penjual Minol yang terjaring razia beberapa hari lalu telah memenuhi panggilan tim penyidik.

Namun hanya tiga pedagang yang datang, memenuhi panggilan untuk dimintai keterangan tertulis secara resmi.

"Tiga orang pemilik toko datang memenuhi panggilan kita Selasa kemarin. Sedangkan satu pedagang lagi belum datang. Pedagang yang sudah kita periksa pada Selasa (5/2/2020) kemarin masing-masing inisial Al, Ap dan Ah. Sedangkan wanita pedagang Pasar Mambo yang juga diperiksa inial DA alias Des," kata Suherman

Mengenai materi pemeriksaan penyidik seputar perijinan. Tim penyiidik (PPNS) mempertanyakan kenapa pedagangmenjual minol namun tidak mengantongi izin pihak berwenang.

Suherman meminta pedagang tersebut segera mengurus surat ijin yang dimaksud agar tidak melanggar aturan.

"Diarahkan agar membuat ijin dan tidak menjual Minol kepada anak sekolah atau anak usia bawah umur. Dan tidak menjual Minol ke Pasar Mambo," imbau Suherman

(bangkapos.com/Fery Laskari)

Penulis: ferylaskari
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved