Breaking News:

CPNS 2019

Wali Kota Pangkalpinang Pantau Pelaksanaan SKD CPNS 2019, Jamin Transparansi

Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil, memantau pelaksanaan hari pertama tes SKD (seleksi kompetensi dasar) penempatan Pemerintah Kota Pangkalpinang

Bangkapos.com/Ira Kurniati
Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil saat memantau pelaksanaan seleksi CPNS dari ruang pantau di UPT BKN Pangkalpinang untuk melihat pelamar yang sedang mengerjakan soal di ruangan, Rabu (5/2/2020) 

Wali Kota Pangkalpinang Pantau Pelaksanaan SKD CPNS 2019, Jamin Transparansi

BANGKAPOS.COM-- Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil, memantau pelaksanaan hari pertama tes SKD (seleksi kompetensi dasar) penempatan Pemerintah Kota Pangkalpinang, di UPT BKN, Rabu (5/2/2020).

Dia turut meninjau hingga ke ruangan tes dan memberi semangat kepada pelamar yang berjuang menjadi aparatur sipil negara tersebut.

Maulan Aklil juga menjamin transparansi seleksi CPNS ini. Apalagi menurutnya, dengan sistem Computer Assisted Test (CAT) tentunya tidak dapat diselewengkan karena secara otomatis oleh sistem komputer.

"Dengan fasilitas hang diberikan ini saya rasa bisa memastikan penerimaan CPNS di Pangkalpinang murni tidak ada perbuatan yang tidak kita inginkan," ungkap Maulan Aklil yang akrab disapa Molen ditemui Bangkapos.com, usai meninjau pelaksanaan tes SKD.

Ternyata Alat Pendeteksi Jimat Disiapkan BKN untuk Cegah Kecurangan Peserta Tes CPNS

Dia mengatakan, kesiapan BKPDSMD Pangkalpinang dalam menyelenggatakan tes juga sudah baik, berdasarkan regulasi dan teknologi yang meminimalisir kecurangan.

Molen berpesan kepada pelamar agar fokus dalam mengerjakan soal ujian dan menjaga kesehatan sehingga dapat berkonsentrasi dengan baik.

"Semangat untuk peserta karena ini untuk masa depan kalian. Saya yakin pekerjaan ini sudah maksimal dilakukan oleh BKPSDMD," kata Molen.

Telat Tiga Menit Gagal Ikut Tes CPNS

Pelamar (kiri) yang datang terlambat tes SKD sesi pertama di UPT BKN Pangkalpinang, Rabu (5/2/2020)
Pelamar (kiri) yang datang terlambat tes SKD sesi pertama di UPT BKN Pangkalpinang, Rabu (5/2/2020) (Bangkapos.com/Ira Kurniati)

Dua pelamar terlambat datang untuk mengikuti tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) di UPT BKN Pangkalpinang, Rabu (5/2/2020). Akibatnya, mereka tidak bisa masuk dan mengerjakan soal ujian lantaran sistem secara otomatis telah terkunci oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Halaman
1234
Penulis:
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved