Berita Pangkalpinang

Brimob Polda Bangka Belitung Gelar Latihan Terjun Payung

Kegiatan dibuka resmi oleh Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Brigjen Pol Anang Syarif Hidayat di Bataliyon A Pelopor Sat Brimob Polda Babel

Brimob Polda Bangka Belitung Gelar Latihan Terjun Payung
ist/ dok.Brimob
Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Brigjen Pol Anang Syarif Hidayat menyematkan tanda peserta kepada personel Brimob yang mengikuti latihan terjun payung di Mako Brimob Polda Kepulauan Bangka Belitung Kamis (6/2/2020). 

Brimob Polda Bangka Belitung Gelar Latihan Terjun Payung

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Satuan Brigade Mobil (Brimob) Polda Kepulauan Bangka Belitung mengelar latihan terjun payung untuk anggota Brimob dijajaran mereka Kamis (6/2/2020).

Kegiatan dibuka resmi oleh Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Brigjen Pol Anang Syarif Hidayat di Bataliyon A Pelopor Sat Brimob Polda Kepulauan Bangka Belitung.

Pembukaan latihan terjun payung ini dihadiri oleh Wakapolda Kombes Pol Slamet Hadi Supraptoyo dan para PJU serta anggota Bhayangkari Polda Kepulauan Bangka Belitung.

"Berlatih dengan serius dan menjalankan SOP agar tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan," kata Brigjen Anang Syarif Hidayat

Kegiatan diikuti oleh 148 Pesrsonil Satuan Brimob Polda Kepulauan Bangka Belitung.

Latihan terjun payung ini digagas langsung oleh Brigjen Pol Anang Syarif Hidayat bertujuan untuk melatih kemampuan personel Brimob dalam bidang terjun payung yang dapat bermanfaat dalam pelaksanaan tugas di lapangan.

Seperti pendaratan pasukan di daerah yang tidak dapat dijangkau oleh pesawat terbang maupun helikopter.

Kegiatan latihan ini juga merupakan salah satu bentuk olahraga bagi anggota Polri.

Juga sebagai trauma healing bagi anggota untuk memulihkan psikologi anggota yang bertugas baik didaerah konflik maupun daerah rawan bencana.

Instruktur dalam latihan terjun payung ini didatangkan langsung dari KorBrimob Polri dibawah pimpinan AKP Anjil Faozi sebagai koordinator instruktur.

Seusai upacara pembukaan latihan, para peserta latihan mengikuti tes Psikologi di Polda Kep. Babel bergabung dengan personel dari satker lain di Polda Kep. Babel yang mengikuti seleksi Latihan Terjun Payung ini.

Brgijen Pol Anang Syarif Hidayat selain berharap peserta latihan dapat bersungguh sungguh dalam pelaksanaan latihan dan mentaati peraturan atau SOP yang berlaku pada saat latihan.

Dia juga meminta bagi Instruktur yang melatih agar dapat memberikan ilmunya dengan baik dan tidak segan-segan menindak anggota yang melanggar peraturan dalam latihan.

"Demi kebaikan instruktur jangan segan segan menindak peserta yang melanggar latihan karena terjun payung perlu konsentrasi tinggi dan tidak main main,"kata Brigjen Pol Drs. Anang Syarif Hidayat. (bangkapos.com/deddy marjaya) 

Penulis: deddy_marjaya
Editor: Dedy Qurniawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved