Berita Pangkalpinang

Kadis UKM Babel Sebut Penyaluran Dana CSR PT Timah Dinilai Baik Terhadap UMKM.

Penyaluran dana CSR (Corporate Social Responsibility) PT Timah kepada Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) mulai ada perkembangan untuk para pelaku UMKM

Kadis UKM Babel Sebut Penyaluran Dana CSR PT Timah Dinilai Baik Terhadap UMKM.
Dokumen Bangka Pos
Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Babel, Elfiyena. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kepala Dinas Koperasi UKM Provinsi Bangka Belitung Elfiyena mengatakan penyaluran dana CSR (Corporate Social Responsibility) PT Timah kepada Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) mulai ada perkembangan untuk para pelaku UMKM.

"Beberapa UMKM yang dibina oleh PT Timah sudah naik kelas. Jadi bantuan tersebut ada kelihatan lah, dari yang kita dampingi," ungkap Elfi saat dikonfirmasi bangkapos.com, Kamis (6/2/2020).

Lebih lanjut ia menjelaskan pihak PT Timah melalui dana CSR membantu para UMKM dari segi kemasan, pembinaan dan rumah produksinya.

"Dana tersebut sangat membantu ya, akan tetapi harapan kita kepada PT Timah kalau bisa kelegalan perizinan dilengkapi. UMKM bisa merasa jadi UMKM, legal sendiri bila memiliki Izin Usaha Mikro Kecil (IUMK), buatnya juga mudah," terangnya.

Ia menilai penyaluran CSR ini cukup baik untuk perkembangan UMKM di Bangka Belitung, sebab dalam mengembangkan hal tersebut tidak bisa hanya oleh pemerintah, akan tetapi perlu bantuan dari berbagai stake holder.

"Kita harus bergerak bersama-sama tidak bisa sendiri, pemerintah hanya fasilitas, semua stake holder punya kewajiban seperti Perbankan, BUMD, dan BUMN bahkan UMKM senior punya kewajiban membina UMKM juniornya. Mudah-mudahan kedepan lebih baik lagi," tutupnya.

(Bangkapos.com/Cici Nasya Nita)

Penulis: Cici Nasya Nita
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved