CPNS 2019

Tidak Lulus Passing Grade CPNS, Pelamar Asal Sungailiat Incar Formasi Tahun Depan

Satu diantara peserta SKD dengan sistem CAT, Hendri menyebutkan pelaksanaan seleksi CPNS kali ini benar-benar berlangsung ketat.

Tidak Lulus Passing Grade CPNS, Pelamar Asal Sungailiat Incar Formasi Tahun Depan
Bangkapos.com/Ramandha
Hendri, pelamar asal Sungailiat (kiri) bersama temannya Deski usai mengikuti seleksi SKD CPNS Provinsi Babel 

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Proses Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Provinsi Bangka Belitung (Babel) dengan sistem Computer Assisted Test (CAT) saat ini sudah memasuki hari ketiga pelaksanaan yang berlokasi di Ruang CAT, lantai 4 Kantor Gubernur Babel, Air Itam, Pangkalpinang.

Satu diantara peserta SKD dengan sistem CAT, Hendri menyebutkan pelaksanaan seleksi CPNS kali ini benar-benar berlangsung ketat.

Menurutnya, seluruh prosedur yang dilalui, juga terbilang baik, sejak dari proses pendaftaran hingga penerapan sistem pelaksanaan tes menggunakan komputer.

"Alhammdulillah tadi barusan selesai. Perasaan sih tetap gugup. Tapi saya merasa puas juga dengan prosesnya," jelasnya kepada Bangkapos.com, Rabu (5/2/2020) usai mengikuti seleksi.

Dia mengaku  perasaan gugup pastinya tetap menghampirinya sesaat sebelum melakukan tes. Namun, sangat disayangkan, pria yang kesehariannya menjadi pekerja lapangan (pasukan kuning), Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bangka ini dinyatakan tidak lulus dalam seleksi.

"Tidak lulus bang. Ya mungkin belum rezeki saya. Padahal saya sudah berusaha semaksimal mungkin. Sudah belajar juga," kata Hendri

"Sudah minta doa juga dengan keluarga. Saya ambil formasi di BKPSDM provinsi sebelumnya. Niatnya sih kalau jadi PNS mau nabung terus bahagiain orang tua juga," ungkap Hendri.

Hendri pun tidak merasa putus asa karena tidak lolos seleksi. Ia pun meyakini, suatu saat nanti dapat menjadi PNS di tahun-tahun sebelumnya. Lulusan salah satu sekolah tinggi di Kota Sungailiat ini juga akan lebih giat belajar agar impiannya itu dapat terwujud di kemudian hari.

"Masih ada kesempatan tahun depan. Semoga saja ada lagi formasi saya, administrasi negara. Amin," pungkasnya.

(Bangkapos.com/Ramandha)

Penulis: Ramandha
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved