Berita Sungailiat

Gubernur Bangka Belitung Resmikan Gedung Baru dan Lapangan Basket YPK Air Kenanga

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Erzaldi disaksikan ribuan masyarakat yang hadir.

Gubernur Bangka Belitung Resmikan Gedung Baru dan Lapangan Basket YPK Air Kenanga
bangkapos.com / edwardi
Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman meresmikan gedung baru dan lapangan basket semi indoor Sekolah YPK Air Kenanga Sungailiat Kabupaten Bangka dalam perayaan Imlek Ceria 2020 di lapangan basket YPK Air Kenanga, Jumat (07/02/2020) malam. 

BANGKAPOS COM, BANGKA - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman meresmikan gedung baru dan lapangan basket semi indoor Sekolah YPK Air Kenanga Sungailiat Kabupaten Bangka dalam perayaan Imlek Ceria 2020 di lapangan basket YPK Air Kenanga, Jumat (07/02/2020) malam.

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Erzaldi disaksikan ribuan masyarakat yang hadir.

Kegiatan ini dihadiri ribuan masyarakat, tokoh masyarakat dan tokoh agama, anggota DPR RI Rudianto Tjen, Bambang Pati Jaya (BPJ), Staf Ahli Bupati Bangka Jumani, para pejabat OPD Pemprov Babel dan Pemkab Bangka serta tamu undangan lainnya

Kegiatan dimulai sejak sore pukul 17.00 WIB ini diisi lomba fashion show, berbagai tarian seni budaya, modern dance, , Wushu, atraksi naga, atraksi basket,, senam bedincak dan penampilan lainnya.

Ketua Paguyuban Peduli Kenanga Bersatu (PPKB) Yusri Lestari diwakili Pengurus PPKB, Budi Akun mengucapkan terima kasih atas kehadiran Gubernur Babel Erzaldi untuk meresmikan gedung baru Sekolah YPK Kenanga dan lapangan basket semi indoor.

"Sampai saat ini sudah terbangun lima unit gedung sekolah YPK Air Kenanga, baik TK, SD dan SMP serta lapangan basket, semua ini dibangun melalui dana masyarakat dan donatur yang terhimpun dalam PPKB, bahkan anggota PPKB ini ada yang dari China dan Hongkong, untuk itu kami ucapkan banyak terima kasih kepada para donatur dan orangtua murid yang sudah banyak membantu," kata Budi Akun.

Kisah Arisan Piauw di Belitung, Anggotanya Rugi Ratusan Juta, Ketuanya Divonis 3 Tahun Penjara

Ditambahkannya, pembentukan karakter pada usia sekolah adalah pondasi dasar dan utama bagi anak untuk periode berikutnya, hal inilah yang menjadi alasan kita membangun sekolah dengan sarana prasarana dan manajemen yang menunjang kecerdasan ganda pada anak

"Visi Sekolah YPK Air Kenanga ingin melahirkan generasi sehat, cerdas dan berkualitas yang lebih mengutamakan pendidikan karakter melalui nilai luhur dan budaya dan optimalisasi potensi anak, kita sadar menciptakan anak-anak dengan multi talenta sangat penting dan sangat dibutuhkan pada era revolusi industri 4.0 dan masyarakat saat ini," ucap Budi Akun.

Sementara Gubernur Babel Erzaldi Rosman mengucapkan selamat merayakan Imlek semoga di tahun yang baru ini kita lebih semangat, murah rejeki dan tercapai cita-cita demi kebaikan umat dan kebaikan bersama.

" Sebuah cita-cita yang sangat mulia melalui pendidikan Yayasan PPKB mendirikan Sekolah YPK Air Kenanga yang dipimpin bapak Yuslih dan rekan-rekan mendirikan sekolah ini secara bertahap, langkah demi langkah dan hari ini terwujud suatu gedung yang sangat megah, tidak saja membanggakan bagi pengurus yayasan masyarakat Air Kenanga saja tetapi ini turut membanggakan kami sebagai Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung," kata Erzaldi.

Dalam kegiatan ini juga ada pembagian hadiah doorprize bagi masyarakat yang datang dengan hadiah utama 1 kulkas besar sumbangan Gubernur Babel, 10 tv, 19 sepeda dan hadiah lainnya (BANGKAPOS.com/Edwardi)

Andre Rosiade Pertanyakan Timah yang Bocor ke Malaysia dan Thailand Saat Berkunjung ke PT Timah Tbk

Penulis: edwardi
Editor: Dedy Qurniawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved