Gubernur Gowes Bersama Forkopimda Nikmati Jalan Terbaik di Bangka Belitung

"Dukungan masyarakat inilah yang menjadi dukungan utama sehingga proyek pelebaran ini menjadi sukses,"

Gubernur Gowes Bersama Forkopimda Nikmati Jalan Terbaik di Bangka Belitung
Diskominfo Babel
Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman mengawali kegiatan dengan bersepeda bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan Komunitas Pecinta Sepeda, Jumat (7/2/2020) pagi, Belitung. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Melanjutkan rangkaian kunjungan kerjanya di Pulau Belitung, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman, Jumat (7/2/2020) pagi mengawali kegiatan dengan bersepeda bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan Komunitas Pecinta Sepeda yang ada di kota itu.

Kegiatan dimulai dari Kantor UPT Pekerjaan Umum Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, di Tanjung Pandan, menyusuri jalan sepanjang 20 kilometer, Gubenur Erzaldi Rosman menyapa masyarakat yang dilewatinya, hingga garis finish tepat di Kantor Kepala Desa Bantan, Kecamatan Membalong.

Jalan yang dilalui Gubernur Erzaldi Rosman beserta rombongan terlihat mulus dan lebar sehingga memanjakan pengguna jalan.

Setibanya di Kantor Desa Bantan, seluruh rombongan sudah ditunggu oleh masyarakat desa setempat yang untuk menerima Sosialisasi dan Konsultasi Publik terkait Peningkatan Jalan Juction-Membalong yang merupakan Program Hibah Nasional Jalan Daerah Tahun Anggaran 2020.

Dalam sosialisasinya, Gubernur Erzaldi Rosman mengatakan ini adalah tahun kedua proyek Peningkatan Jalan Juction-Membalong dalam rangka peningkatan jalan sepanjang 47 kilometer dengan lebar sekitar 8,5 meter yang dilakukan oleh Dinas PUPR Babel.

Pengerjaan tahun sebelumnya oleh Kementerian Pekerjaan Umum mendapat apresiasi sebagai Proyek Pekerjaan Terbaik se-Indonesia, sehingga mendapat bonus bantuan tambahan sebesar 8 milyar rupiah. Hal ini merupakan sejarah pembangunan terpanjang di provinsi ini.

Oleh sebab itu, Kabupaten Belitung hendaknya bersyukur karena mendapatkan proyek kegiatan dari provinsi dengan nilai proyek yang luar biasa ini.

Hal ini menurutnya tidak lepas dari peran dan dukungan pemerintah kabupaten, terlebih masyarakat yang lahannya terkena dalam pembangunan jalan.

Pelebaran jalan ini, pihaknya bersyukur karena, atas kesepakatan bersama masyarakat tidak meminta dan menerima ganti rugi.

"Dukungan masyarakat inilah yang menjadi dukungan utama sehingga proyek pelebaran ini menjadi sukses," ungkapnya.

Halaman
12
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved