Lomba Senam Bedincak Dimulai! Peserta Rebut Piala Gubernur Kep. Bangka Belitung

"Sehat dan Berbudaya ala Urang Bangka Belitung" ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan Senam Bedincak Menuju Rekor MURI pada tanggal 20-02-2020.

Lomba Senam Bedincak Dimulai! Peserta Rebut Piala Gubernur Kep. Bangka Belitung
Diskominfo Babel
Mewakili Gubernur Erzaldi Rosman, Wakil Gubernur Abdul Fatah membuka kegiatan ini di GOR Sahabudin, Provinsi Kep. Bangka Belitung, Jumat (7/2/20). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Lomba Senam Bedincak Piala Gubernur Kepulauan Bangka Belitung resmi dimulai. Para peserta yang terdiri dari berbagai kalangan masyarakat Bangka Belitung siap memperebutkan Piala Gubernur Kep. Bangka Belitung 2020. Mewakili Gubernur Erzaldi Rosman, Wakil Gubernur Abdul Fatah membuka kegiatan ini di GOR Sahabudin, Provinsi Kep. Bangka Belitung, Jumat (7/2/20).

Kegiatan yang mengusung tema "Sehat dan Berbudaya ala Urang Bangka Belitung" ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan Senam Bedincak Menuju Rekor MURI pada tanggal 20-02-2020.

"Tujuannya untuk mengangkat budaya khas Bangka Belitung, memasarkan senam bedincak," ungkap Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Bangka Belitung, Suharto. Senam bedincak akan dilaksanakan dari tanggal 7 - 8 Februari 2020, diikuti oleh kurang lebih 1.300 peserta.

Untuk hari pertama, peserta terdiri dari kategori murid SD/MI sejumlah 22 tim, SMP/MTs sejumlah 9 tim, dan SMA/SMK/MA sejumlah 32 tim. Untuk hari kedua peserta terdiri dari murid PAUD sejumlah 7 tim, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) 33 tim, dan Umum sejumlah 13 tim. Pemenang terdiri dari Juara Pertama, Kedua, dan Ketiga yang akan mendapatkan hadiah berupa uang pembinaan dan trofi.

Wakil Gubernur Abdul Fatah menyampaikan rasa gembira dan terima kasih saat memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan Lomba Senam Bedincak Piala Gubernur Kep. Bangka Belitung. "Saya mengharapkan agar para peserta menunjukkan secara maksimal kemampuannya. Keluarkan seluruh kemampuan yang ada, sehingga semua gerakan bagus. Gerak enerjik dan berirama serta kompak dalam kesatuan dan lentur dalam keterpaduan goyang bedincak," ungkapnya. "Dalam perlombaan ada yang menang dan ada yang kalah, partisipasi adalah hal yang luar biasa bagi semuanya. Selamat berlomba," tambahnya.

Setelah Wakil Gubernur Abdul Fatah memberikan kata sambutan sekaligus membuka acara, pihak penyelenggara melanjutkan kegiatan dengan melakukan senam bedincak bersama seluruh peserta yang menjadi tanda tutupnya acara Pembukaan Lomba Senam Bedincak Piala Gubernur Kep. Bangka Belitung.

Penulis : Uki
Foto : Umar
Editor : Listya

Editor: Ardhina Trisila Sakti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved