Berita Sungailiat

Pegawai OPD Pemkab Bangka Bersihkan Jalan Kawasan Industri Jelitik

Pemkab Bangka melibatkan seluruh OPD melaksanakan gotong-royong membersihkan median dan sekitaran Jalan Raya Pelabuhan Jelitik

Pegawai OPD Pemkab Bangka Bersihkan Jalan Kawasan Industri Jelitik
bangkapos.com/Edwardi
Petugas dengan menggunakan mobil truk mengumpulkan dan mengangkut sampah dan rumput yang sudah dibersihkan lewat kegiatan Jumat Bersih Pemkab Bangka. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA  -- Pemkab Bangka melibatkan seluruh OPD melaksanakan gotong-royong membersihkan median dan sekitaran Jalan Raya Pelabuhan Jelitik (Kawasan Industri Jelitik) Kecamatan Sungailiat melalui Program Jumat Bersih, Jumat (07/02/2020).

Sekretaris Diskominfo Kabupaten Bangka, Boy Yandra mengatakan kegiatan Jumat Bersih dilaksanakan dalam rangka mendukung program meraih Piala Adipura.

"Selain itu saat ini memasuki musim penghujan sehingga perlu diantisipasi jangan sampai lingkungan kita menjadi tempat bersarang nyamuk, karena itu genangan air dalam sampah-sampah plastik juga harus dibersihkan," kata Boy Yandra.

Ditambahkannya, setiap OPD sudah diberikan tanda sebagai tempat lokasi pembersihannya masing-masing dan sepanjang jalan dari masuk hingga ke pelabuhan dibersihkan semua.

"Alhamdulillah rumput-rumput dan ilalang yang tadinya sudah tinggi sekarang ini sudah dibersihkan semuanya," ujar Boy Yandra.

Boy berharap masyarakat setempat dimana lokasi kegiatan Jumat Bersih Pemkab Bangka agar bisa ikut serta turun ke jalan membantu bersama-sama membersihkan lingkungan setempat.

"Petugas kebersihan juga diturunkan dengan menggunakan peralatan pemotong rumput dan alat kebersihan lainnya juga ikut serta dalam kegiatan ini," ungkap Boy.

(Bangkapos.com/Edwardi)

Penulis: Antoni Ramli
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved