Peringatan Hari Pers Nasional

Hadiri Peringatan HPN 2020, Jokowi Sebut Wartawan Sering Membuatnya Gugup Hingga Gagap

Wartawan merupakan sosok yang sering kali mengejarnya bahkan sering membuatnya gugup hingga gagap.

Hadiri Peringatan HPN 2020, Jokowi Sebut Wartawan Sering Membuatnya Gugup Hingga Gagap
Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan
Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo saat menghadiri peringatan Hari Pers Nasional di Kantor Gubernur Kalimantan Selatan pada Sabtu, (8/2/2020) 

BANGKAPOS.COM-- Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo menghadiri peringatan Hari Pers Nasional (HPN) yang digelar di Kompleks Kantor Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan pada Sabtu (8/2/2020).

Pada peringatan ini, presiden asal Kota Surakarta ini menyatakan jika pers merupakan temannya sehari-hari dalam setiap aktivitasnya.

"Kemanapun saya pergi, yang ikut adalah wartawan dan pasti, bahkan lebih sering daripada para menteri saya sendiri," ungkap Jokowi sambil tersenyum.

Bahkan lanjut orang nomor satu di republik ini menyatakan jika wartawan merupakan sosok yang sering kali mengejarnya bahkan sering membuatnya gugup hingga gagap.

Tak hanya itu, Jokowi juga menyatakan berharap agar pers terus berkontribusi dalam menjaga kondusivitas bangsa.

Menurut Jokowi, pers juga merupakan lembaga yang turut serta dalam meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pelaksanaan pemilihan kepala daerah di Indonesia ini.

Selain Joko Widodo, tampak pula hadir dalam peringatan Hari Pers Nasional ini yaitu Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor, Ketua DPR RI, Puan Maharani, Ketua MPR, Bambang Soesatyo, Ketua Dewan Pers, Mohammad Nuh.

Tak hanya itu sejumlah menteri juga turut hadir seperti Menko Polhukam, Mahfud MD, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya dan menteri lainnya.

Turut hadir pula beberapa gubernur dan walikota atau bupati se-Indonesia dan Staf Khusus Presiden. (Bangkapos/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved