Berita Sungailiat

Terkait Wabah Virus Corona, Rudianto Tjen Sebut Pemerintah Awasi Orang Keluar Masuk dari Luar Negeri

Pemerintah juga lebih siap mengawasi dan memantau orang keluar masuk dari luar negeri, terutama negara-negara yang sudah terjangkiti Virus Corona

Terkait Wabah Virus Corona, Rudianto Tjen Sebut Pemerintah Awasi Orang Keluar Masuk dari Luar Negeri
Bangkapos.com/Edawrdi
Rudianto Tjen 

BANGKAPOS COM, BANGKA -- Anggota Komisi 1 DPR RI asal Dapil Bangka Belitung, Rudianto Tjen mengatakan pemerintah RI saat ini memiliki kesiapan yang lebih baik dalam menangani dan mengantisipasi penyebaran Virus Novel Corona saat ini dibandingkan saat menangani penyebaran virus flu burung yang marak beredar beberapa waktu lalu.

"Dengan adanya kejadian virus Corona ini, saat ini pemerintah sudah menyiapkan ratusan rumah sakit di seluruh Indonesia untuk menangani penyebaran virus Corona ini," kata Rudianto Tjen, Sabtu (08/02/2020) di Sungailiat usai pulang kampung menghadiri perayaan Imlek Ceria 2020.

Dicontohkannya, saat ini pemerintah juga lebih siap mengawasi dan memantau orang keluar masuk dari luar negeri, terutama negara-negara yang sudah terjangkiti Virus Corona ini dengan melakukan penutupan pintu masuk yang terbatas.

"Tentunya saja dengan penutupan pintu masuk ini menyebabkan sektor pariwisata di Indonesia juga akan terganggu atau terdampak, sektor perdagangan juga terganggu, investasi di Indonesia juga akan terganggu," keluh Rudianto Tjen.

Diharapkannya pemerintah bisa menyelesaikan persoalan ini dengan baik sehingga tidak terlalu memberikan efek kepada perekonomian dan perdagangan di Indonesia.

"Kita berharap penanganan soal Virus Corona ini tidak terlalu lama kalaupun masih terus berlangsung terjadi saya yakin pasti terjadi hambatan orang dari China yang ingin pulang ke Indonesia atau Bangka untuk melaksanakan Ceng Neng atau Sembahyang kubur pasti akan mengalami hambatan," ungkap Rudianto Then.

Diakuinya pemerintah sudah berusaha keras membatasi pintu masuk bagi orang-orang yang negaranya sudah terkena Virus Corona ini.

"Mudah-mudahan kita semua masih bisa hidup seperti ini, keluar rumah tidak usah pakai masker, tetapi kalau di negara yang sudah terkena Virus Corona maka masyarakatnya harus mengenakan masker bila keluar rumah,"  saran Rudianto Then.

(Bangkapos.com/Edwardi)

Penulis: edwardi
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved