Kriminalitas

Dua Pelaku Pembobol Bengkel Berhasil Dicokok, Kaki Satu Pelaku Ditembak Polisi Saat Mau Kabur

Tim Opsnal Polres Pangkalpinang berhasil menangkap dua tersangka pelaku pencurian alat alat motor di bengkel milik Hendro

Dua Pelaku Pembobol Bengkel Berhasil Dicokok, Kaki Satu Pelaku Ditembak Polisi Saat Mau Kabur
Ist/Polres Pangkalpinang
Pelaku Pencurian Berhasil Diamankan, Tim Opsnal Polres Pangkalpinang, Dipimpin Aiptu Mardi Bule, Minggu (9/2/2020) di Polres Pangkalpinang. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Tim Opsnal Polres Pangkalpinang berhasil menangkap dua tersangka pelaku pencurian alat alat motor di bengkel milik Hendro, di Jalan Dusun Sinar Baru, Desa Pedindang, Pangkalanbaru, Bangka Tengah.

Dua tersangka tersebut masing-masing bernama, Suparman alias Parman (38) warga Jalan Pamakasan, Paritlalang, Rangkui dan Akhi alias Dada (41) warga Jalan Sungai Selan Gang Bangkalan, Melintang, Rangkui Pangkalpinang.

Informasi yang diperoleh Bangkapos.com menyebutkan, Parman dan Dada ditangkap di dua lokasi terpisah pada Minggu (9/2/2020)

Dada dicokok tim opsnal saat berada di di SPBU Jalan Mentok, sedangkan Parman ditangkap saat duduk santai di rumah kontrakannya di Desa Terak.

Dari penangkapan tersebut, polisi berhasil mengamankan barang bukti, dua buah piston,dua buah blok mesin, lima buah Aki merk GS, satu unit sepeda Motor vega tanpa plat nomor warna merah hitam, satu Helm Yamaha Lexi warna hitam, dan satu lembar celana pendek motif kotak warna hitam putih.

Berdasarkan informasi pihak kepolisian total kerugian yang dialami korban mencapai Rp 28 juta.

Kepala Bagian Oprasional Polres Pangkalpinang Kompol Jadiman Sihotang membenarkan kedua pelaku pencurian telah diamankan oleh Tim Opsnal Polres Pangkalpinang, pada Minggu (9/2/2020) pukul 09.00 WIB.

Mereka berdua sudah melakukan pencurian di bengkel milik korban milik Hendro, Minggu (2/2/2020) sekira pukul 07.30 wib. Pada saat diamankan satu pelaku mencoba melarikan diri. 

"Iya, sudah diamankan, salah satu dari pelaku pencuiran tersebut, mencoba kabur saat menunjukan barang bukti, sehingga anggota mengambil tindakan tegas terukur, di betis kiri pelaku,"  ungkap Kabag Ops Polres Pangkalpinang Kompol Jadiman Sihotang, Minggu (9/2/2020) Kepada Bangkapos.com saat di Konfirmasi via WhatsApp.

Jadiman menambahkan, berdasarkan pengakuan keduanya, mereka melakukan pencurian di bengkel milik Hendro di desa konghin. Saat itu Akhi alias Dada masuk ke dalam bengkel dengan cara menggali lobang di dekat pagar tembok bengkel tersebut.

Pada saat masuk ke dalam bengkel pelaku berhasil mengambil piston, aki, blok mesin, plat besi dibengkel tersebut, sedangkan Suparman alias Parman menunggu dibalik tembok bengkel.

Kemudian barang-barang yang diambil tersebut di jual ke burukan (besi buruk--red) beralamatkan di Pintu Air, Pangkalpinang. dengan harga kurang lebih sebesar Rp 1,5 juta.

"Kedua pelaku, Suparman alias Parman (38) dan Akhi alias Dada (41), sudah diamankan di Polres Pangkalpinang untuk diambil keterangan dan diproses lebih lanjut," ujar Jadiman.

(Bangkapos.com/Yuranda)

Penulis: Yuranda
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved