Berita Sungailiat

Jurnalis Sepintu Sedulang Peringati Hari Pers bersama Anak Yatim Piatu

Pelaksana kegiatan, Riski Yuliandri mengatakan, digelarnya pembagian bingkisan sembako tersebut, sebagai bentuk keinginan para jurnalis

Jurnalis Sepintu Sedulang Peringati Hari Pers bersama Anak Yatim Piatu
Dok/JSS
Rekan-rekan jurnalis yang tergabung dalam Jurnalis Sepintu Sedulang (JSS) berfoto bersama usaipemberian bingkisan sembako oleh Jurnalis Sepintu Sedulang di Kantor Lurah Matras 

Jurnalis Sepintu Sedulang Peringati Hari Pers bersama Anak Yatim Piatu

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Sejumlah jurnalis yang tergabung di dalam Komunitas Jurnalis Sepintu Sedulang (JSS) Kabupaten Bangka, Minggu (9/2/2020), melaksanakan berbagai kegiatan untuk memperingati Hari Pers Nasional.

Kegiatan yang sebelumnya dimulai dengan melakukan bersih-bersih pantai, tepatnya di Wilayah Pantai Rambak, berlanjut dengan pemberian bingkisan sembako kepada anak-anak yatim piatu.

Pelaksana kegiatan, Riski Yuliandri mengatakan, digelarnya pembagian bingkisan sembako tersebut, sebagai bentuk keinginan para jurnalis serta teman-teman pelaku media lainnya di Kabupaten Bangka, untuk berbagi dan berbuat lebih kepada sesama.

Jurnalis salah satu media massa di Bangka Belitung (Babel) ini juga sangat bersyukur, kegiatan yang telah direncanakan dari jauh hari sebelumnya ini, akhirnya dapat terealisasi dengan baik. Walaupun masih terdapat banyak terdapat kekurangan.

"Alhammdulillah, hari ini, keinginan kami di JSS akhirnya terwujud. Memang teman-teman mempunyai keinginan kalau nantinya peringatan Hari Pers, bisa buat kegiatan yang berguna bagi sesama," jelas Rizky.

"Kami sadar, memang jauh dari harapan. Masih banyak kekurangan. Tapi, kami berharap adik-adik yang menerima dapat terbantukan, walaupun sedikit," ungkap Rizky.

Kegiatan pemberian bingkisan sembako oleh Jurnalis Sepintu Sedulang di Kantor Lurah Matras
Kegiatan pemberian bingkisan sembako oleh Jurnalis Sepintu Sedulang di Kantor Lurah Matras disaksikan Lurah Matras Ridwan. (Dok/JSS)

Senada dengan Riski, Mahfur pelaksana kegiatan lainnya berharap, bingkisan yang diberikan hari ini dapat setidaknya meringankan kebutuhan sehari-hari adik-adik yatim piatu tersebut.

Tidak hanya itu, apresiasi tinggi juga diberikannya yang mewakili JSS, kepada semua pihak yang berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Menurutnya, terealisasinya pemberian bingkisan sembako sendiri, juga berkat tali asih para dermawan yang telah rela menyisihkan sedikit dari rezekinya untuk membantu sesama.

"Kita ingin ucapkan terima kasih juga bagi teman-teman, semua pihak yang membantu jalannya kegiatan ini. Semoga selalu dalam keadaan sehat dan dimurahkan rezekinya," ucap Mahfur.

"Selamat Hari Pers Nasional ke 35 Tahun. Jurnalis Bukan Musuh, Stop Kekerasan Terhadap Jurnalis," tegasnya sambil menyampaikan tema kegiatan.

(Bangkapos.com/Ramandha)

Penulis: Ramandha
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved