Berita Pangkalpinang

Prediksi Cuaca Sepanjang 2020, Termasuk saat Pilkada 23 September Mendatang

Berikut prediksi cuaca saat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkasa) 23 September 2020 mendatang.

Prediksi Cuaca Sepanjang 2020, Termasuk saat Pilkada 23 September Mendatang
Bangkapos.com
Ilustrasi prakiraan cuaca 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kepala Seksi data dan Informasi Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kelas I Depati Amir Pangkalpinang, Kurniaji memberikan informasi cuaca sepanjang 2020, serta prediksi cuaca saat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 23 September 2020 mendatang.

"Bangka Belitung terutama Bangka termasuk wilayah yang cukup unik. Walaupun termasuk wilayah yang dipengaruhi aktivitas monsoon. Namun data selama 30 tahun menggambarkan selama satu tahun Bangka Belitung hanya memiliki empat bulan kering yaitu Juni sampai September saja," jelas Kurniaji saat dikonfirmasi bangkapos.com, Minggu (9/2/2020).

Lebih lanjut, ia mengatakan kondisi cuaca di Bangka Belitung dengan curah hujan bulanan hanya berkisar dari 50 sampai dengan 150 mm/bulan. Sedangkan sisanya dari bulan Oktober sampai dengan Mei adalah bulan basah.

"Jika berbicara seperti apa kondisi cuaca atau iklim pada saat Pilkada nanti September 2020 seharusnya tidak akan banyak hujan dibandingkan bulan Oktober, November atau Desember," tuturnya.

Ia juga sempat menyinggung mengenai potensi angin kencang dan gelombang tinggi saat ini.

"Selama kita masih pada musim penghujan seperti ini, potensi angin kencang dan gelombang tinggi pasti akan selalu ada. Apalagi kita sedang memasuki bulan Februari dan Maret yang selama beberapa tahun terakhir dikenal sebagai puncak-puncak musim penghujan di Babel," tutupnya.

(Bangkapos.com/Cici Nasya Nita)

Penulis: Cici Nasya Nita
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved