Gubernur Ini Mengharuskan Perempuan Makan Kelor jika Ingin Menikah, Ini Khasiat Si 'Tanaman Ajaib'

Daun kelor, pasti Anda pernah mendengarnya. Apalagi tanaman ini juga menjadi bahan ungkapan yang sangat terkenal 'dunia tak selebar daun kelor'

BANGKAPOS.COM - Daun kelor, pasti Anda pernah mendengarnya. Apalagi tanaman ini juga menjadi bahan ungkapan yang sangat terkenal 'dunia tak selebar daun kelor' begitu bunyinya. Tapi tahukah Anda bahwa daun kelor ini memiliki khasiat yang luar biasa?

Karena itu, Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Viktor Bungtilu Laiskodat menginstruksikan masyarakat untuk menanam paling sedikit lima pohon kelor di rumah.

Viktor menyebut pohon kelor atau marungga sebagai tanaman ajaib.

"Kalau kita mengkonsumsi kelor secara rutin maka sesungguhnya kita tidak perlu lagi minum susu. Kelor di atas dari susu. Kelor harus kita propagandakan terus di NTT," kata Viktor saat berbicara di Rumah Jabatan Bupati Malaka di Haitimuk, Minggu (9/02/2020) malam.

Menurut Viktor, Kabupaten Malaka merupakan salah satu tempat terbaik untuk budi daya tanaman kelor.

Politikus Partai NasDem itu meminta Kabupaten Malaka menjadi model bagi kota dan kabupaten lain dalam budi daya tanaman tersebut.

Viktor juga meminta pihak gereja di NTT mendukung program tersebut.

"Jadi kalau ada yang mau menikah. Para perempuannya harus makan kelor. Kalau mereka tidak makan kelor maka mereka tidak dapat restu dari pihak gereja," ujar Viktor.

Viktor percaya tanaman kelor yang dikonsumsi masyarakat bisa menjadi solusi menekan kasus stunting di NTT.

"Karena banyak orang makan kelor. Program ini harus dikerjakan dengan sungguh-sungguh," kata Viktor.

Halaman
1234
Editor: Tomi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved