Berita Sungailiat

Komunitas Studywave: Peduli dan Berbuat Baik Kepada Alam

Lahirnya komunitas ini dimulai dengan keinginan untuk lebih mengenal satu sama lain dalam hobi skate maupun surfing

Komunitas Studywave: Peduli dan Berbuat Baik Kepada Alam
Dokumentasi pribadi
Komunitas Studywave Sungailiat 

BANGKAPOS.COM--Sekelompok anak muda Bangka yang tergabung di dalam Komunitas Studywave, kini terus berkembang di Kota Sungailiat dan sekitarnya. Komunitas yang mempunyai passion penyuka pantai, alam serta mendalami hobi Surfing, Skimboarding dan Skateboarding ini berdiri pada tahun 2014 lalu.

Koordinator Studywave, Izzi Ferzian mengatakan, lahirnya komunitas mereka dimulai dengan keinginan untuk lebih mengenal satu sama lain dalam hobi skate maupun surfing yang biasa mereka lakukan di Pantai Bangka.

"Dari hobi tadi, kita satukan visi juga. Agar bisa saling koordinasi dalam melakukan kegiatan apapun itu seputar hobi kami," jelasnya kepada Bangkapos.

Tidak hanya itu, beragam kegiatan positif, juga pernah dilakukan para muda Bangka ini, ketika mengisi waktu luang, di antaranya menggelar bersih pantai maupun bakti sosial (baksos) lainnya.

"Memang sebelum membentuk perkumpulan (studywave) ini, kami sudah menentukan, kalau nanti kami ingin berbuat lebih untuk daerah," ungkapnya.

"Ya, walaupun hanya sekedar bersih-bersih, gotong royong membersihkan pantai-pantai yang ada di sini. Paling tidak, bisa mempunyai dampak lah buat lingkungan. Terus waktu luang teman-teman juga jadi berguna," lanjutnya.

Seperti halnya kegiatan yang baru-baru ini mereka lakukan bersama sejumlah Pemuda Kelurahan Matras, Minggu (26/1) lalu. Ia dan teman-teman lainnya menggelar kegiatan Beach Clean Up (bersih pantai) yang berlokasi di Pantai Matras, Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka.

Dia menuturkan, maksud dan tujuan dilaksanakannya kegiatan ini, mereka berharap dapat menjadi sarana untuk menumbuhkembangkan semangat cinta lingkungan.

"Ya seperti tadi yang saya katakan, setidaknya juga, kami ingin ikutlah menggiatkan peduli lingkungan, yang dimulai dari lokasi pantai," terangnya.

"Kita ingin membiasakan diri untuk selalu peduli lingkungan yang bersih, indah dan sehat," sebutnya.

Halaman
12
Penulis: Ramandha
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved