Kuliner Bangka

Love You a Latte Sungailiat, Suguhan Nikmat Coffee Lovers

Ragam interior yang terbilang unik juga membuat rasa keindahan tersendiri dalam pandangan mata para pecinta kopi

Love You a Latte Sungailiat, Suguhan Nikmat Coffee Lovers
Bangkapos/Ramandha
Barista Love You a Latte Sungailiat tengah meracik kopi spesial 

BANGKAPOS.COM--Begitu banyak saat ini kedai kopi, maupun warung kopi (warkop) yang berlomba-lomba menyajikan varian menu selain hanya menyajikan menu kopi, Love You a Latte kini hadir di Kota Sungailiat dengan hanya berkomitmen menyajikan berbagai jenis minuman berbahan dasar kopi.

Cafe yang beralamat di Jalan Ambalat, Desa Air Ruai, Kecamatan Pemali, Kabupaten Bangka ini, juga terlihat menarik. Ragam interior yang terbilang unik juga membuat rasa keindahan tersendiri dalam pandangan mata para pecinta kopi yang ingin sekedar merasakan varian khas berbahan dasar kopi di Caffe milik Aldi, Sang Owner sekaligus Barista muda asli Bangka ini.

Love You a Latte sendiri, mulai beroperasi sejak 2 Februari yang lalu, dan buka dari 08.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB malam.

Aldi, owner dari Love You a Latte menceritakan, awal mula berdirinya satu di antara coffee shop yang ada di Bangka Belitung (Babel) ini diawali dengan keinginannya menyajikan tempat ngopi tongkrongan anak muda berasakan karakter kopi yang kuat.

"Kita sendiri tahu, kalau di Bangka juga saat ini sudah banyak berdiri warkop maupun cafe yang menyajikan kopi. Tapi yang sangat saya sayangkan, dari sekian banyak cafe itu, sangat sedikit yang menyajikan kopi dengan karakter kuat," jelasnya.

"Jadi saya di sini, ingin membuat suatu yang beda. Di sini, saya ingin menawarkan tempat nongkrong khusus kopi. Kita pengen, misalnya ada penikmat atau pecinta kopi yang ingin benar-benar merasakan karakter kopi yang kuat, mereka tahu tujuannya, ya ke sini. Kita pengen tonjolin kopi," ungkapnya.

Untuk itu, Aldi pun tidak sembarangan memilih biji kopi yang ditawarkan di tempatnya. Ia menilai, dengan kualitas serta biji kopi pilihan dari berbagai daerah yang dipilihnya secara langsung, diharapkan dapat memuaskan rasa penasaran para pecinta kopi. Khususnya yang ada di Kota Sungailiat, maupun Bangka Belitung pada umumnya.

"Kita datang langsung ke para petani yang ada di daerah-daerah dan kita pilih. Mana sih biji kopi yang baik dan dapat mengeluarkan cita rasa kopi yang sebenarnya," terang Aldi.

"Banyak kok pilihannya, ada yang dari Sulawesi, seperti Kopi Toraja, Kopi Gayo dari Aceh. Terus ada Kopi Papua, Kopi Luwak ada. Hampir komplit lah pokoknya," sebut Aldi, sambil memperagakan cara penyajian salah satu jenis kopi.

Keahlian Aldi dalam meracik kopi, didapatkannya dari hanya sekedar mencoba berbagai jenis kopi. Lalu, seiring berjalannya waktu, dengan selalu bertualang mencari biji kopi sesuai keinginannya, Ia memberanikan diri membuka coffee shop miliknya.

Halaman
12
Penulis: Ramandha
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved