Berita Pangkalpinang

MUI Gelar Rakori Kesiapan Kongres Umat Islam Indonesia, Bahas Pengamanan Tamu VVIP dan VIP

Pada tahun ini Provinsi Kepulauan Bangka Belitung berkesempataan menjadi tuan rumah pelaksanaan KUII berlangsung pada tanggal 26-29 Februari.

MUI Gelar Rakori Kesiapan Kongres Umat Islam Indonesia, Bahas Pengamanan Tamu VVIP dan VIP
Ist/MUI Babel
Rapat koordinasi Kesiapan Kongres Umat Islam Indonesia di Ruang Tanjung Pendam, Kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Senin (10/2/20). 

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Rapat Panitia Kongres Umat Islam Indonesia (KUII) yang telah dilaksanakan sebelumnya, dan hari ini kembali diadakan rapat lanjutan panitia KUII di Ruang Tanjung Pendam, Kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Senin (10/2/20).

Pada tahun ini Provinsi Kepulauan Bangka Belitung berkesempataan menjadi tuan rumah pelaksanaan KUII yang akan berlangsung pada tanggal 26-29 Februari.

Hal ini juga merupakan agenda rutin Majelis Ulama Indonesia dalam lima tahun sekali.

Kepala Biro Kesejahteraan rakyat, Saimi memimpin Rapat Panitia KUII ke VII bersama Ketua Umum MUI Babel, Zayadi dan Ketua pelaksana KUII ke VII 2020, Rusydi Sulaiman serta dua perwakilan Korem 045 Garuda Jaya, Satpol PP, Karo Kesra dan Kepala Bagian Protokol serta perwakilan dari hotel-hotel antara lain seperti Novotel dan Santika, sebagai tempat untuk KUII.

Rapat kali ini membahas tempat acara yang rencananya akan diselenggarakan di Hotel Novotel Pangkalpinang.

Budi hermawan perwakilan dari Hotel Novotel mengatakan mulai mempersiapkan meeting room, kamar untuk menyambut para pejabat tinggi serta suatu kehormatan yang sangat berarti bagi Novotel yang telah diberikan kepercayaan.

"Terkait segi pelayanan pada saat kegiatan kongres umat islam Indonesia kami siap mewajibkan semua pegawai perempuan muslim menggunakan jilbab. Kami juga sedang proses melakukan pendaftaran sertifikasi halal untuk restoran," jelas Budi.

Direktur LPPOM MUI Bangka Belitung sekaligus Bendahara kegiatan KUII, Nardi Pratomo mengucapkan terima kasih atas kerjasama terkait melakukan koordinasi terhadap Kongres Umat Islam Indonesia.

"Insyaallah wakil presiden RI berkantor 3 hari sejak tanggal 26 sampai penutupan KUII," kata Nardi.

Terkait dengan pengamanan Kasi OPS Korem 045 Garuda Jaya, Rimba Anwar mengatakan bahwa khusus presiden dan wakil presiden itu pengamanan VVIP dari TNI dan para pejabat tinggi nasional itu VIP dari polisi.

"Siap mengamankan seluruh agenda kegiatan dari awal sampai akhir sehingga koordinasi terus berlanjut terkait tempat-tempat dimana saja yang akan dikunjungi presiden dan wakil presiden karena mempengaruhi jumlah anggota yang dikerahkan untuk pengamanan selama KUII berlangsung," kata Rimba.

(Bangkapos.com/Cici Nasya Nita)

Penulis: Cici Nasya Nita
Editor: nurhayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved