Pelatih Paksa Hafiz/Gloria Harus Lolos ke Olimpiade Tokyo 2020

Pelatih ganda campuran nasional Indonesia, Richard Mainaky, menekan pasangan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja lolos ke Olimpiade Tokyo 2020.

Pelatih Paksa Hafiz/Gloria Harus Lolos ke Olimpiade Tokyo 2020
BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, saat bertanding melawan Marcus Ellis/Lauren Smith pada final Thailand Masters 2020 di Indoor Stadium Huamark, Bangkok, Thailand, Minggu (26/1/2020). 

BANGKAPOS.COM -- Pelatih ganda campuran nasional Indonesia, Richard Mainaky, menekan pasangan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja untuk lolos ke Olimpiade Tokyo 2020.

Para pebulu tangkis dunia memang saat ini disibukkan dengan berbagai agenda turnamen untuk bisa mengumpulkan poin kualifikasi menuju Olimpiade Tokyo 2020.

Tak terkecuali para atlet Indonesia yang juga berjuang untuk mendongkrak poin, salah satunya pemain andalan ganda campuran, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja.

Dengan target tersebut, pelatih ganda campuran Indonesia, Richard Mainaky menyampaikan bahwa saat ini memang pemain peringkat delapan dunia itu ditekan untuk mengamankan posisi delapan besar race to Olimpiade Tokyo 2020.

Berdasarkan aturan BWF, satu negara hanya boleh mengirimkan dua perwakilannya ke Olimpiade, dan mereka harus berada di posisi delapan dunia pada kualifikasi Olimpiade.

Antisipasi Corona, Kontingen Indonesia Dilarang Tinggalkan Hotel

"Iya karena untuk Ucok/Mel (Praven Jordan/Melati Daeva Oktavianti) sudah relatif aman. Yang belum Hafiz/Gloria," kata Richard Mainaky kepada BolaSport.com di pelatnas Cipayung, Jakarta.

"Ini kan ada dari Hongkong dan itu yang harus kami antisipasi."

Untuk bisa mewujudkan target menuju Olimpiade Tokyo 2020 tersebut, Richard Mainaky mengatakam bahwa anak asuhnya paling tidak harus bisa memenangkan tiga laga level 500 dari enam pertandingan yang akan diikuti.

Enam turnamen yang bakal diikuti Hafiz/Gloria untuk mendongkrak poin adalah German Open, All England, India Open, Singapore Open, Malaysia Open, dan Swiss Open.

"Iya mau tidak mau di sisa enam pertabdingan, dia harus bisa tembus dua atau tiga kali sampai final," ujar Richard.

"Itu udah aman. Bisa dikejar dimana saja German Open, India, Swiss level 500," tutur Richard.

Saat ini pasangan andalan Indonesia Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja menempati posisi peringkat kedelapan dunia dalam kualifikasi menuju Olimpiade Tokyo 2020.

Kendati begitu, posisi Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja rentan digeser oleh pemain dari negara lain karena mereka baru mengumpulkan 59.051 poin.

Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja hanya memiliki jarak 2000 poin dari pemain peringkat ke sembilan dunia yakni Tang Chun Man/Tse Ying Suet (Hong Kong).

Artikel ini telah tayang di BOLASPORT.COM

Editor: eltjandring
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved