Berita Pangkalpinang

Pemkot Pangkalpinang Berhasil Raih SAKIP Award Predikat B

Pemerintah Kota Pangkalpinang raih predikat kategori B (Baik) pada Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (SAKIP)

Pemkot Pangkalpinang Berhasil Raih SAKIP Award Predikat B
Ist/Humas Pemkot Pangkalpinang
Sekretaris Daerah Kota Pangkalpinang, Radmida Dawam (dua dari kanan), menerima langsung hasil evaluasi yang diberikan oleh Menteri PANRB, Tjahjo Kumolo, di Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau, Senin, (10/02/20). 

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Pemerintah Kota Pangkalpinang raih predikat kategori B (Baik) pada Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (SAKIP) Award Wilayah I Tahun 2019.

SAKIP merupakan penilaian yang diselenggarakan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB), melalui Kedeputian Bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur, dan Pengawasan.

Sekretaris Daerah Kota Pangkalpinang, Radmida Dawam, menerima langsung hasil evaluasi yang diberikan oleh Menteri PANRB, Tjahjo Kumolo, di Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau, Senin, (10/02/20).

Evaluasi SAKIP dinilai dari kemampuan instansi pemerintah dalam melakukan pengelolaan penggunaan anggaran sehingga dapat dipertanggungjawabkan, juga memberikan pelayanan dan kemanfaatan bagi masyarakat.

Selain itu sasar Evaluasi SAKIP mengacu pada Peraturan Pemerintah Nomor 8 tahun2006 tentang Pelaporan Keuangan dan Kinerja Instansi Pemerintah, serta Peraturan Presiden Nomor 29 tahun 2014 tentang SAKIP.

Radmida mengatakan, capaian ini harus terus ditingkatkan sehingga tahun depan dapat meraih predikat BB. Namun untuk mendukung tercapainya predikat ini harus didukung dan dilakukan secara maksimal oleh semua OPD yang ada.

Dia menilai, masih banyak yang harus dievaluasi dalam SAKIP ini sehingga perlu kekompakan dan kerja keras OPD dalam membantu keberhasilannya.

"Kita bersyukur atas capaian untuk Pemerintah Kota Pangkalpinang ini. Banyak yang harus kita benahi, untuk itu ayo kita kejar predikat BB tahun depan," kata Radmida memacu semangat para OPD.

Dia berharap, jajaran OPD tidak cukup berpuas diri dengan menyandang predikat tersebut dalam membangun kinerja instansi, tapi juga turut mengobarkan semangat dan kolaborasi untuk kerja maksimal.
(Bangkapos.com/Irakurniati)

Penulis: Ira Kurniati
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved