Berita Bangka Tengah

Pergasi Bangka Tengah Gelar Turnamen Gasing Piala Bupati

perlombaan besok akan diadakan di venue yang sudah memiliki standard nasional untuk menyelenggarakan turnamen gasing

Pergasi Bangka Tengah Gelar Turnamen Gasing Piala Bupati
IST
Pamflet Turnamen Gasing Piala Bupati Bateng, di Stadion Ngensanak Bergasing Desa Puput Kecamatan Simpang Katis. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Persatuan Gasing Seluruh Indonesia (Pergasi) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), akan menyelenggarakan Turnamen Gasing Piala Bupati Bateng, di Stadion Ngensanak Bergasing Desa Puput Kecamatan Simpang Katis, Selasa (11/02/2020)

Ketua panitia kegiatan, Zakaria mengatakan jika selain untuk berkompetisi dan menjalin silaturahmi, kegiatan ini juga bertujuan untuk melestarikan permainan tradisional kepada anak cucu penerus bangsa.

Ia menjelaskan jika dalam turnamen tersebut akan ada dua kategori, kategori pertama adalah cabang standart perorangan dan cabang standart uri. Yang mana dalam kegiatan kali ini panitia menyiapkan total hadiah sebesar Rp 18 juta.

Untuk lokasi perlombaan, Zakaria mengatakan jika perlombaan besok akan diadakan di venue yang sudah memiliki standard nasional untuk menyelenggarakan turnamen gasing se-Provinsi Bangka Belitung (Babel).

"Di Desa Puput juga dari desa sudah membangun stadion khusus gasing dengan standard nasional," ujar Zakaria, Senin (11/2) kepada Bangkapos.com

Dan kegiatan ini juga merupakan turnamen pertama yang diselenggarakan se-Provinsi Babel oleh Pergasi Bateng, dan rencananya kegiatan ini akan diadakan setiap tahunnya.

Sementara itu Sekretaris Turnamen Gasing Piala Bupati Bateng Uden mengatakan jika sejauh ini animo masyarakat Babel untuk mengikuti perlombaan gasing ini terbilang sangat baik, sudah ada sekitar 200 orang yang menyatakan diri ingin mengikuti perlombaan tersebut.

"Target kita 250 peserta, dan yang sudah menghubungi untuk mengikuti perlombaan sudah ada sekitar 200 orang, dan malam ini pada saat technical meeting baru bisa dipastikan berapa peserta yang ikut karena malam ini terkahir pendaftaran," ujar Uden.

Untuk peserta terjauh Uden menambahkan jika ada yang berasal dari Pulau Belitung, dan kegiatan ini juga terselenggara atas dukungan dari pihak Kecamatan Simpang Katis dam Pemkab Bateng. (Bangkapos/Muhammad Rizki)

Penulis: Muhammad Rizki
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved