Berita Bangka Selatan

RSUD Bangka Selatan Siap Terima Pasien Mengidap Virus Corona

dr. Agus mengakui jika pihaknya akan tetap bersiaga untuk mengatasi jika suatu saat ada pasien yang mengidap Virus Corona.

RSUD Bangka Selatan Siap Terima Pasien Mengidap Virus Corona
Bangkapos/Riki
Gedung UGD RSUD Basel 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Pelaksana Tugas Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Bangka Selatan, dr. Agus Pranawa menyatakan di Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Bangka Selatan belum menerima adanya laporan penularan di Kabupaten Bangka Selatan.

Ketika dikonfirmasi, dirinya juga menyatakan jika pihaknya belum pernah melakukan atau memberikan pelayanan kepada pasien yang terjangkit Virus Corona.

"Sejauh ini belum ada laporan yang masuk ke pelayanan rumah sakit dan kami juga belum pernah memberikan pelayanan kepada pasien Virus Corona," ujar dr. Agus Pranawa pada Senin, (10/2/2020).

Kendati demikian dr. Agus mengakui jika pihaknya akan tetap bersiaga untuk mengatasi jika suatu saat ada pasien yang mengidap Virus Corona.

Selain itu juga untuk mengantisipasi, RSUD Kabupaten Bangka Selatan tambah dr. Agus telah menyediakan dua buah ruangan isolasi yang nantinya dapat digunakan kepada pasien yang mengidap Virus Corona.

Sebagai sikap antisipasi pihaknya juga akan melakukan pencegahan penularan dengan isolasi dan juga melakukan koordinasi dengan Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Bangka Selatan agar agar penyebaran benar-benar dapat ditangani. (Bangkapos/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved