Survei Tempatkan Erick Thohir Sebagai Tokoh Teladan Nasional & Menteri Jokowi-Maruf Paling Disukai

Mantan bos Inter Milan itu dinilai publik layak menyandang predikat tokoh nasional teladan tersebut.

Survei Tempatkan Erick Thohir Sebagai Tokoh Teladan Nasional & Menteri Jokowi-Maruf Paling Disukai
Agus Suparto/Fotografer Kepresidenan
Presiden Joko Widodo bersama Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Maruf Amin, Erick Thohir (kanan). Beredar Nama-nama Calon Menteri Jokowi-Ma'ruf Amin, Ada Nama Erick Thohir dan Mahfud MD 

BANGKAPOS.COM - Hasil jajak pendapat yang dirilis lembaga riset Indonesia Political Opinion atau IPO menujukkan Menteri BUMN Erick Thohir sebagai tokoh teladan atau role model nasional.

Erick Thohir menjadi tokoh yang menempati posisi teratas pada survei tersebut.

Persentase Erick Thohir berada di atas Menteri Luar Negeri Retno Marsudi 25 persen (posisi kedua) dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono sebesar 21,5 persen (posisi ketiga)

Mantan Bos Inter Milan itu dinilai publik layak menyandang predikat tokoh nasional teladan tersebut.

"Menteri BUMN Erick Thohir menempati urutan pertama dengan 31,1 persen, kemudian diikuti Menteri Luar Negeri Retno Marsudi 25 persen dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono sebesar 21,5 persen," tulis IPO dalam laporan bertajuk "Evaluasi dan Pengukuran Persepsi Publik atas Kinerja 100 Hari Kabinet Indonesia Maju" yang diterima di Jakarta seperti dikutip Kompas.com, Minggu (9/2/2020).

Dalam laporan tersebut, faktor-faktor yang mendorong para responden menjatuhkan pilihan kepada Erick Thohir sebagai tokoh teladan nasional, antara lain kesesuaian bidang, profesionalitas, dan hasil kerja.

Selain dinobatkan sebagai tokoh teladan nasional, Menteri BUMN Erick Thohir juga menjadi Menteri Kabinet Indonesia Maju yang disukai publik.

Hasil riset IPO yang diikuti 1.600 responden  itu menempatkan Erick Thohir di posisi pertama sebagai menteri paling disukai publik dengan suara responden sebesar 96 persen.

Selain Erick, Menteri Kabinet Indonesia Maju lainnya yang paling disukai publik adalah Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dengan suara responden sebesar 94 persen dan Menteri Politik, Hukum dan Keamanan Mahfud MD sebesar 92 persen.

Publik menyukai para menteri tersebut berdasarkan faktor-faktor seperti faktor kepintaran, ketegasan, dan kewibawaan.

Halaman
12
Editor: Dedy Qurniawan
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved