Kriminalitas

Terjerat Kasus Korupsi Beasiswa, Ini Tuntutan JPU Terhadap Dua Terdakwa Disdik Kabupaten Bangka

Sidang tuntutan dua terdakwa Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) atas nama Rosmawaty dan Riky Ramdhani

Terjerat Kasus Korupsi Beasiswa, Ini Tuntutan JPU Terhadap Dua Terdakwa Disdik Kabupaten Bangka
Bangkapos.com/Ramandha
Sidang Tipikor Beasiswa Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka, Senin (10/2/2020) di Pengadilan Negeri Pangkalpinang 

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Sidang tuntutan dua terdakwa Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) atas nama Rosmawaty dan Riky Ramdhani di Pengadilan Negeri Kota Pangkalpinang, akhirnya digelar, Senin (10/2/2020) siang.

Kedua terdakwa datang dengan kepala tertunduk menuju ruang persidangan.

Menurut pantauan Bangkapos.com, Terdakwa Riky Ramdhani datang ke ruang sidang dengan mengenakan kemeja biru tua, serta saudari Rosmawaty sendiri datang dengan menggunakan kemeja kuning dan mengenakan jilbab berwarna hitam.

"Silahkan saudara JPU untuk membacakan tuntutan atas terdakwa Riky Ramdhani," jelas Majelis Hakim yang dipimpin oleh Rendra Yozar Dharma Putra.

Hingga pukul 16.00 WIB, sidang tuntutan masih berlangsung. Majelis hakim pun mempersilahkan Jaksa Penuntut Umum (JPU) dari Kejaksaan Negeri Sungailiat yang diwakili oleh Kasi Pidsus, Aditia Sulaiman membacakan fakta-fakta persidangan sebelumnya.

Jaksa Penuntut Umum (JPU), Kejaksaan Negeri (Kejari) Sungailiat, Aditia Sulaiman, yang juga menjabat sebagai Kasi Pidsus Kejari Sungailiat, membacakan tuntutan atas terdakwa Riky Ramdhani, yang terjerat kasus Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Beasiswa Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bangka di depan majelis hakim.

Sebelum membacakan tuntutan Aditia meminta waktu kepada majelis hakim untuk membacakan pertimbangan pihaknya sebelum menentukan tuntutan hukum terhadap terdakwa.

Dalam pertimbangan yang memberatkan terdakwa, dikatakannya, yakni telah melakukan tindakan kerugian keuangan negara sejumlah Rp 639.430.000, dengan sisa kerugian Rp 234 Juta.

Menurutnya, tindakan terdakwa juga dilakukan disaat negara sedang gencarnya melawan keberlangsungan tindak pidana korupsi.

Sementara hal-hal yang meringankan, dinilai Aditia, terdakwa bersikap sopan di dalam persidangan ketika menjalani proses pidana hukum.

Halaman
12
Penulis: Ramandha
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved