Aksi Tolak Aktivitas Tambang

BREAKING NEWS- Warga Lepar Pongok dan Tanjung Labu Gelar Aksi Tolak Aktivitas Tambang

Ahmad Albet mengatakan, pihaknya mereka menolak segala bentuk aktivitas tambang darat maupun laut di wilayah mereka saat ini.

bangkapos.com / Riki Pratama
Masyarakat Tanjung Labu dan Lepar Pongok, Kabupaten Bangka Selatan melakukan unjuk rasa dan aksi Damai di DPRD Babel pada Senin (10/2/2020) siang. 

BANGKAPOS.COM , BANGKA - Perwakilan masyarakat Tanjung Labu dan Lepar Pongok, Kabupaten Bangka Selatan menggelar unjuk rasa dan aksi damai di DPRD Bangka Belitung, Senin (10/2/2020) siang. 

Sikap dan tuntutan yang disampaikan pada unjuk rasa kali ini adalah penolakan aktivitas pertambangan darat maupun laut yang ada di Tanjung Labu dan Lepar Pongok yang dilakukan oleh PT Timah.

Koordinator aksi Ahmad Albet mengatakan, pihaknya mereka menolak segala bentuk aktivitas tambang darat maupun laut di wilayah mereka saat ini.

"Karena pertambangan banyak masyarakat kami yang pro dan kontra akibat terjadi aktivitas pertambangan di Tanjung Labu dan Lepar Pongok,"ungkap Albet dalam orasinya.

Isi Satu Kursi Komisaris, Rustam Effendi Bawa Gagasannya ke PT Timah Tbk

Selain itu, Albet meminta untuk perusahaan, seperti PT Timah Tbk menghentikan aktivitas pertambangan di pulau tempat mereka tinggal.

"Kenapa dibiarkan sudah jelas tambang timah, tidak boleh ada di pulau kecil, di mana keadilan bagi rakyat kami, hentikan aktivitas pertambangan di laut dan didarat," tegasnya

Aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh masyarakat Lepar Pongok membuat ramai serta gemuruh terjadi di halaman kantor DPRD Provinsi Bangka Belitung.

Mereka bersorak-sorak menyampaikan setiap aspirasi yang disampaikan oleh koordinator aksi unjuk rasa.

Dalam aksi unjuk rasa tersebut, Wakil Ketua DPRD Provinsi Bangka Belitung Hendra Apolo dan M Amin bersama anggota lainya seperti Rina Tarol dan Toni Purnama menyambut kedatangan mereka di halaman kantor DPRD Bangka Belitung.

VIDEO AKSI TOLAK AKIVITAS TAMBANG

Hanya 32 Anggota DPRD Bangka Belitung yang Hadiri Rapat Paripurna Hari Ini

Hendra mengatakan, keinginan masyarakat akan segera mereka selesaikan dalam waktu yang tidak lama lagi.

"Kami hargai jerih payah seperadik (saudara) semua, jadi aspirasi seperadik yang ingin disampaikan insyah Allah hari ini sebentar lagi selesai," ujar Hendra.

Setelah mendengarkan orasi dan tujuan kedatangan masyarakat Lepar Pongok, puluhan masyarakat di persilakan masuk untuk berdiskusi dengan para anggota DPRD Babel..

Prilly Latuconsina Memilih Fokus ke Karier dan Pendidikan, Usai Putus Cinta dari Maxime Bouttier

Hingga berita ini diturunkan aksi dan diskusi masih berlangsung. (Bangkapos.com/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: Dedy Qurniawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved