Berita Pangkalpinang

194 Peserta Tak Ikut Tes SKD CPNS Kota Pangkalpinang

Enam hari pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS Pemerintah Kota Pangkalpinang, ada 194 peserta tak hadir untuk mengikuti tes

194 Peserta Tak Ikut Tes SKD CPNS Kota Pangkalpinang
Bangkapos/Ira Kurniati
Suasana tes SKD di UPT BKN pada Rabu, (5/2/2020) lalu 

BANGKAPOS.COM, BANGKA  - Enam hari pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS Pemerintah Kota Pangkalpinang, ada 194 peserta tak hadir untuk mengikuti tes yang berlangsung di UPT BKN.

Sedangkan peserta yang telah menyelesaikan SKD sebanyak 2.706 peserta.

Kabid Perencanaan, Pengadaan Mutasi dan Data BKPSDMD Pangkalpinang, Fahrizal mengatakan dari lima sesi yang diadakan dalam satu hari, peserta tidak hadir hanya beberapa orang saja.

Ia menyebut antusias peserta tinggi untuk mengikuti penerimaan CPNS ini. Sedangkan bagi yang tidak hadir langsung dinyatakan gugur sebagai peserta secara otomatis oleh sistem komputer.

Fahrizal mengatakan, pihaknya belum melakukan perankingan terhadap nilai ambang batas atau passsing grade peserta tertinggi.

Sebab harus menyampaikan nilai-nilai tersebut ke BKN (Badan Kepegawaian Negara) sebagai panitia seleksi nasional.

Kemudian BKN dan panitia pelaksana instansi akan memastikan hasil yang diumumkan sama dengan layar pada monitor saat pelaksanaan SKD.

"Setelah pengumuman ketua panselnas baru kami akan mengumumkan hasil SKD ini yang berhak melanjutkan ke tahap SKB (seleksi kompetensi bidang)," kata Fahrizal, Selasa (11/2/2020).

Peserta yang melanjutkan ke SKB dengan ketentuan memperoleh nilai paling tinggi dari tiga kali jumlah kebutuhan formasi jabatan. Estimasi pelaksanaan SKB akan digelar Maret mendatang.

Pelaksanaan SKD Pemkot Pangkalpinang berlangsung pada 5-12 Februari dan terbagi menjadi lima sesi dalam waktu satu hari.

Pemkot mendapat kuota sebanyak 166 formasi dengan rincian tenaga pendidikan tiga formasi, tenaga kesehatan 61 formasi dan tenaga teknis 102 formasi. Sedangkan total peserta yang lulus tahap administrasi dan melanjutkan ke SKD sebanyak 3704 peserta.

(bangkapos.com/Ira Kurniati)

Penulis: Ira Kurniati
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved