CPNS 2019

3.475 Peserta Ikuti SKD CPNS di Provinsi Bangka Belitung Hanya 1.771 Lolos Passing Grade

Peserta yang telah mengikuti, SKD ketika memenuhi nilai passing grade, akan diikutkan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB), dengan mekanismenya peserta

3.475 Peserta Ikuti SKD CPNS di Provinsi Bangka Belitung Hanya 1.771 Lolos Passing Grade
Bangkapos.com/Riki Pratama.
Kepala Sub Bidang Perencanaan dan Pengadaan Pegawai, BKPSDM Pemprov Babel, M Erisco Nurrahman. 

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Sebanyak 3.475 peserta seleksi CPNS Provinsi Bangka Belitung yang telah melaksanakan ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dimulai 3-10 Februari 2020.

Kepala Sub Bidang Perencanaan dan Pengadaan Pegawai, BKPSDM Pemprov Babel, M Erisco Nurrahman, mengatakan, untuk jumlah total peserta CPNS sebanyak 4.237 orang lalu yang hadir hingga Senin (10/2/2020) kemarin sebanyak 3.475 peserta.

"Itu data Senin kemarin yang hadir 3.475 peserta dan peserta tidak hadir 325 orang, persentasi 91,45 persen lebih banyak hadir, ketimbang tidak hadir, sementara untuk data hari, yang merupakan hari terakhir pelaksaan ujian SKD datanya sore nanti baru bisa disampaikan,"ungkap M Erisco kepada wartawan, Selasa (11/2/2020) ditempat kerjanya.

Sementara, untuk data peserta yang memenuhi nilai ambang batas berdasarkan diatur Permenpan nomer 24 tahun 2009, sebanyak 1.771 peserta memenuhi nilai ambang batas dan 1.704 peserta tidak memenuhi nilai ambang batas.

"Pelaksanaan SKD ini hari terakhir sudah mulai 3 Februari dan berakhir 11 Februari pelaksanan SKD berjalan baik dan lancar sesuai dengan aturan tata tertib, terkait dengan ada beberapa peserta dikategorikan tidak hadir, dan terlambat totalnya delapan orang tidak bisa masuk ke dalam ruang ujian,"lanjutnya.

Ia menjelaskan untuk peserta yang telah mengikuti SKD ketika memenuhi nilai passing grade, akan diikutkan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB), dengan mekanismenya peserta ikut hanya memiliki peringkat terbaik, satu sampai tiga.

"Untuk kapan jadwal seleksi SKB dilaksanakan berdasarkan jadwal dari BKN yang saat ini masih tentatif yaitu 25 Maret hingga 10 April, nanti akan ditetapkan untuk jadwal di Bangka Belitung,"lanjutnya.

Erisco menambahkan saat ini mereka belum bisa melihat apakah ada formasi atau jabatanya kosong, tidak ada satupun peserta yang mencapai passing gradenya.

"Formasi ada dari awal tidak ada pelamarnya, sekarnag belum klarifikasi, formasi jabatan oleh BKN mana jabatan tidak ada pelamar, tidak ada peserta tidak memenuhi passing grade, tetapi peserta yang tidak memenuhi tetap kosong, keculai ada regulasi mengatur pengisian formasi tadi,"katanya.

Dia mengatakan, pihaknya masih menunggu petunjuk aturan dari BKN apabila ditemukan formasi yang kosong

"Ketika ada formasi yang kosong dari formasi umum diberikan formasi khusus, penempatan yang sama menunggu petunjuk BKN harus melihat mana yang tidak terisi,"tuturnya. (Bangkapos/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved