Berita Sungailiat

Bupati Bangka Serahkan Bantuan untuk Korban Puting Beliung

Bupati Bangka Mulkan menyerahkan bantuan kepada para korban bencana angin puting beliung di Desa Rebo Kecamatan Sungailiat

Bupati Bangka Serahkan Bantuan untuk Korban Puting Beliung
Bangkapos.com/Edwardi
Bupati Bangka Mulkan menyerahkan bantuan kepada para korban bencana angin puting beliung di Desa Rebo Kecamatan Sungailiat Kabupaten Bangka, Selasa (11/02/2020) sore 

BANGKAPOS COM, BANGKA-- Bupati Bangka Mulkan menyerahkan bantuan kepada para korban bencana angin puting beliung di Desa Rebo Kecamatan Sungailiat Kabupaten Bangka, Selasa (11/02/2020) sore.

Bantuan yang diberikan berupa tenda terpal, karpet, bahan makanan dan lainnya secara simbolis kepada dua rumah warga, sementara data terakhir tercatat ada 15 rumah yang menjadi korban bencana ini.

"Kami atas nama pemerintah daerah mengucapkan belasungkawa atas kejadian musibah angin puting beliung yang menimpa masyarakat Desa Rebo ini, kami sangat berharap kepada yang terkena musibah agar tabah dan sabar menerima ini," kata Mulkan saat mengunjungi salah satu korban angin puting beliung.

Ia mengatakan, bantuan yang diberikan ini bersifat darurat.

"Kepada Kades Rebo agar mendata rumah korban yang membutuhkan bantuan seperti asbes untuk kemudian mengajukan usulan kepada Pemkab Bangka apa saja material bangunan yang dibutuhkan," ungkap Mulkan.

Ditambahkannya, hasil pendataan BPBD Kabupaten Bangka jumlah rumah yang mengalami rusak cukup parah ada 5 rumah sedangkan yang lainnya rusak ringan.

"Rumah-rumah yang mengalami rusak cukup parah ini yang mungkin memerlukan bantuan material bangunan," kata Mulkan.

Menurutnya, jumlah anggaran dana tanggap darurat untuk Kabupaten Bangka dari dana hibah sekitar Rp.1 Miliar.

"Yang namanya musibah bencana memang datangnya tidak diduga sehingga kita berharap kepada masyarakat yang mengalami musibah ini bisa tabah dan sabar," kata Mulkan

(Bangkapos.com/Edwardi)

Penulis: edwardi
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved