Berita Sungailiat

Dapat Penghargaan SAKIP 2019, Pemkab Bangka Bakal dapat DID Rp 8 Miliar

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi mendapatkan apresiasi dari pemerintah pusat berupa DID sekitar Rp 8 miliar.

Dapat Penghargaan SAKIP 2019, Pemkab Bangka Bakal dapat DID Rp 8 Miliar
Bangkapos.com/Edwardi
Bupati Bangka Mulkan melantik dan mengambil sumpah jabatan pejabat tinggi pratama, pejabat administrator dan pengawas di lingkungan Pemkab Bangka, Selasa (11/02)2020) di Kantor Bupati Bangka. 

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Prestasi yang berhasil diraih Pemkab Bangka yang mendapatkan penghargaan terbaik SAKIP 2019 dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi mendapatkan apresiasi dari pemerintah pusat berupa Dana Intensif Daerah (DID) sekitar Rp 8 miliar.

Hal ini diungkapkan Bupati Bangka Mulkan usai melantik dan mengambil sumpah jabatan pejabat tinggi pratama, pejabat administrator dan pengawas di lingkungan Pemkab Bangka, Selasa (11/02)2020) di Kantor Bupati Bangka.

"Biasanya kalau kita mendapatkan penghargaan SAKIP ini, pemerintah pusat memberikan dana DID. Ketika kita ada prestasi otomatis pemerintah pusat akan memberikan penghargaan biasa dana DID sekitar Rp 8 miliar," jelas Mulkan.

Menurutnya, dengan adanya prestasi ini semakin menambahkan semangat untuk meningkatkan kinerja aparatur pemerintah Kabupaten Bangka.

"Kita mendapatkan penghargaan ini memang berdasarkan hasil penilaian tim Kemenpan RB yang melakukan seleksi dan penilaian terhadap kinerja pemerintah daerah. Pertama yang mereka nilai itu bagaimana perencanaan pembangunan kita apakah sudah tepat atau belum, apakah tepat sasaran atau tidak, apakah sudah dirasakan nilai manfaatnya kepada masyarakat, apakah ada efektivitas dan efisiensi dan lainnya," jelas Mulkan.

Ditegaskannya, ke depan kita harus memiliki komitmen bersama untuk meningkatkan kinerja seluruh leading sector Pemkab Bangka sehingga nilai SAKIP dari BB menjadi A di tahun 2020 ini.

(Bangkapos.com/Edwardi)

Penulis: edwardi
Editor: nurhayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved