Berita Pangkalpinang

Inilah Nama Calon Peserta Pilkada Serentak dari Partai Golkar, Untuk Bangka Barat Belum Jelas

hingga saat ini pihaknya masih mengumpulkan beberapa kandidat untuk dimunculkan dalam pertarungan pemilihan kepala daerah nantinya

Inilah Nama Calon Peserta Pilkada Serentak dari Partai Golkar, Untuk Bangka Barat Belum Jelas
Bangkapos/Riki Pratama
Wakil Ketua Komisi I anggota DPRD Provinsi Bangka Belitung, Algafry Rahman. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Wakil Ketua DPD Golkar Provinsi Bangka Belitung, Algafry Rahman, mengatakan, mereka akan memunculkan nama-nama kandidat yang akan bertarung di pemilihan Kepala Daerah dalam waktu beberapa bulan kedepan.

Algafry menjelaskan ada beberapa Kabupaten yang akan melaksanakan Pilkada serentak, yakni Belitung Timur, Bangka Selatan, Bangka Barat dan Bangka Tengah.

"Maret nanti, kita akan memunculkan nama untuk kita sandingkan dengan, atau munculkan dengan, Nah ini,"ungkap Algafry Rahman kepada wartawan, Selasa (11/2/2020) ditempat kerjanya.

Mantan Ketua DPRD Bangka Tengah ini, mengatakan, hingga saat ini pihaknya masih mengumpulkan beberapa kandidat untuk dimunculkan dalam pertarungan pemilihan kepala daerah nantinya.

"Sampai hari ini, kita masih mengumpulkan beberapa kandidat, artinya untuk di calonkan seperti di Bangka Selatan Marsidi Satar, Belitung Timur, Baharudin, dan Bangka Barat masih belum mengidentifikasi lebih jelas, berharap ada muncul teman-teman baru untuk bisa bergandeng di Bangka Barat,"lanjutnya.

Algafry, menjelaskan saat ini untuk Kabupaten Bangka Tengah, Golkar masih mengandalkan kader mereka, yakni Tasmin Tamsil dan Batianus yang saat ini menjabat anggota DPRD Bangka Tengah.

"Bangka Tengah mengandalkan yang telah mendaftarkan Tasmin Tamsil dan Batianus sekarang masih tahap dalam surve partai Golkar, dan final akan disampaikan Maret nanti, muncul namanya,"tuturnya.

Dari empat Kabupaten yang akan melaksanakan Pilkada serentak, Algafry Rahman menyatakan bahwa Golkar akan menyatakan untuk posisi Bupati ataupun Wakil Bupati sesuai surve dan peta kekuatan.

"Kecuali Bangka Barat, untuk di Bangka Selatan kita Bupati, Belitung Timur Bupati, dan Bangka Tengah kemungkinan wakil Bupati. Belum ada koaliasi, kita membaca peta kekuatan itu dalam pemetaan surve kita. Namun untuk Bangka Tengah akan mengerucut pada posisi wakil, Insya Allah kalau memang tidak ada perubahan signifikan. Filling saya mengatakan condong wakil di Bangka Tengah,"ungkap Algafry yang juga Anggota DPRD Babel ini.

Disinggung kenapa, Golkar tidak mendorong untuk mencalonkan Bupati di Bangka Tengah, Algafry mengatakan, ada kekuatan besar yang sudah berjalan dahulu, sehingga menjadi barometer Golkar dalam menentukan sikapnya.

"Posisi Bupati bisa terwujud, tapi kekuatan ini, harus digaris bawahi ada kekuatan besar sekarang luar biasa di Bangka Tengah, yang sudah berjalan dahulu. Kita tidak menampik berdasarkan hasil surve juga barometer menentukan sikap Golkar melihat itu dan kita akan berlabuh di posisi wakil,"kata Ayi panggilan akrabnya. (Bangkapos/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved