Berita Bangka Barat

Kajati Bangka Belitung Ranu Mihardja Disematkan Cual Khas Muntok yang Ditenun Selama 2 Pekan

Kain Cual tersebut disematkan anggota kelompok tari sekapur sirih dari Sanggar Seruni Muntok.

Kajati Bangka Belitung Ranu Mihardja Disematkan Cual Khas Muntok yang Ditenun Selama 2 Pekan
Bangkapos.com / Anthoni Ramli
Kajati Bangka Belitung Ranu Mihardja disematkan Cual khas Muntok saat kunker ke Kejari Babar, Selasa (11/2/2020) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Dalam kunjungan kerjanya ke Muntok Bangka Barat Selasa (11/2/2020), Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Bangka Belitung, Ranu Mihardja menerima cinderamata berupa kain Cual.

Kain Cual tersebut disematkan anggota kelompok tari sekapur sirih dari Sanggar Seruni Muntok.

Kepala Kejaksaan Negeri Bangka Barat Helena Oktaviane menyebut cual yang disematkan ke Kajati Babel bermotif songket khas Bangka Barat, dan ditenun kurang lebih sekitar dua pekan.

" Tadi bapak dikalungkan kain, itu awalnya limbar Muntok. Jadi cual itu diambil dari cual Muntok, Pangkalpinang itu mengambil ide dari Muntok. Makanya kenapa berat banget, karena memang ditenun songket, itu khas dari Babar ditenunnya selama dua minggu jadi menghasilkan suatu karya yang indah," ujar Helena, Selasa (11/2/2020)

Menurut Helena, Bangka Barat memiliki potensi yang tak kalah dengan daerah lainnya.

Khususnya, wisata pantai dan sejarah.

Untuk itu, dirinya berharap kedatangan Kajati bisa membuka mata masyarakat luar untuk berkunjung ke Bumi Sejiran Setason ini.

" sebenarnya Babar ini banyak potensi pak jadi Kedatangan bapak kesini akan juga membuka mata masyarakat luar bahwa selain wisata sejaarah ada juga keindahan yang lain. Ada pantai siangau, baki, kalau wisata sejarahnya ada wisma ranggam, ada menumbing," bebernya

Kunker Kajati Babe dihadiri Bupati Bangka Barat Markus, Kajari Helena Oktavianne, Ketua DPRD Badri Syamsu, ketua PN golom Silitonga,Dandim 0431 Agung Wahyu Perkasa, Ka Rutan Muntok Abdul Rasyid Meliala, kepala OPD, Komisioner KPU dan Bawaslu.

 Sebelumnya, Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Bangka Belitung Ranu Mihardja meresmikan ruang pertemuan, mushola, dan klinik Kejaksaan Negeri (Kejari) Bangka Barat, Selasa (11/2/2020)

Kedatangan Ranu disambut tari sekapur sirih dari Sanggar Seruni Muntok, Kabupaten Bangka Barat.

Peresmian ditandai dengan penandatangan prasasti oleh Ranu didampingi Bupati Bangka Barat Markus, Kajari Helena Oktavianne, Dandim 0431 Agung Wahyu Perkasa, beserta pejabat Teras Kejari Babar.

Polres Bangka Selatan Targetkan 2020 Berhasil Raih WBK dan WBBM, Kapolres: Saya Iri dengan Kejari

Joaquin Phoenik lewat Joker dan Renée Zellweger pada Judy Sabet Aktor dan Aktis Terbaik Oscar 2020

TIPS Akuarium: Karang Jahe Penstabil PH dan Penjaga Kualitas Air

Pada momen ini, Helena bangga, Kajati Babel bisa meluangkan waktu berkunjung sekaligus meresmikan gedung pertemuan, mushola dan klinik Kejari Babar.

Menurut Helena, pembangunan sarana prasarana tak terlepas dari peran serta masyarakat dan pemerintah Kabupaten Bangka Barat.

" Saya bangga kedatangan bapak saya, pak Kajati. Peresmian ini tak lepas dari peran serta masyarakat dan pemerintah Bangka Barat, tidak akan terjadi mussola, gedung pertemuan dan klinik tanpa ada peran serta dari kita semua," kata Helena, Selasa (11/2/2020) (BANGKAPOS.COM / ANTHONI RAMLI)

Penulis: Antoni Ramli
Editor: Dedy Qurniawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved