Kata Pelatih, Praveen/Melati Bisa Hancurkan Pertahanan China

Pelatih ganda campuran Indonesia, Richard Mainaky, yakin akan kemampuan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Kata Pelatih, Praveen/Melati Bisa Hancurkan Pertahanan China
BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, saat menjalani pertandingan melawan Thom Gicquel/Delphine Delrue pada babak perempat final Indonesia Masters 2020. 

BANGKAPOS.COM – Pelatih ganda campuran Indonesia, Richard Mainaky, yakin akan kemampuan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Richard Mainaky mengatakan bahwa pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti bakal mampu meruntuhkan pertahanan duo pasangan China.

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti saat ini memang menjadi pasangan andalan Indonesia walaupun merekanbisa dibilang baru menjadi pasangan selama dua tahun sejak akhir tahun 2018 lalu.

Setelah Liliyana Natsir dan Debby Susanto memutuskan pensiun ganda campuran seperti kehilangan sosok unggulan dan kesulitan mencari tumpuan untuk Indonesia.

Saat itu, Praveen Jordan yang awalnya berpasangan dengan Debby pun langsung dipasangkan dengan Melati, dengan racikan baru tersebut mereka sukses membuktikan diri hingga sekarang.

Richard Mainaky pun memuji bahwa pasangan Praveen/Melati bisa dibilang tampil dengan memuaskan setelah ditinggal Debby Susanto pensiun.

"Dengan hasil mereka (Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti) setelah Butet (Liliyana) dan Debby (Susanto) mundur cukup memuaskan," kata Richard Mainaky saat ditemui BolaSport.com, di Pelatnas Cipayung.

Tim Putra Indonesia Tantang Korea Selatan Berdasarkan Hasil Undian Ulang

Wabah Virus Corona Tak Pengaruhi Jadwal All England 2020

Pasangan ganda canpuran Indonesia, Praveen/Melati Daeva Oktavianti, bersalaman kepada pelatih Richard Mainaky seusai memastikan medali emas SEA Games 2019 di Muntinlupa Sports Center, Senin (9/12/2019).
Pasangan ganda canpuran Indonesia, Praveen/Melati Daeva Oktavianti, bersalaman kepada pelatih Richard Mainaky seusai memastikan medali emas SEA Games 2019 di Muntinlupa Sports Center, Senin (9/12/2019). (BADMINTON INDONESIA)

Susy Susanti Ingatkan Tim Indonesia Tak Boleh Lengah

Pemain Dibolehkan Tidak Salaman dengan Lawan, Wasit, Serta Hakim Servis

"Untuk mereka masuk lima besar dunia itu tidak gampang dan kami melakukan persiapan itu selama dua tahun," ujar Richard.

Ganda campuran Indonesia memang sebelumnya memiliki pemain yang paling ditakuti di dunia bulu tangkis saat pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir menempati posisi peringkat satu dunia dan mampu meraih medali emas pada Olimpiade Rio 2016 .

Setelah kehilangan dua pemain besar, Richard meracik pemain baru dengan target untuk bisa mempertahankan gelar pada ajang Olimpiade Tokyo 2020 ini.

Halaman
12
Editor: eltjandring
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved