Berita Bangka Barat

Kupas Persoalan Korupsi dari Hulu Hingga Hilir, Kajati Babel Pernah Bahas Tipikor Hingga 33 Jam

Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Bangka Belitung, Ranu Mihardja, pernah menghabiskan waktu 33 jam, mengupas persoalan tipikor

Kupas Persoalan Korupsi dari Hulu Hingga Hilir, Kajati Babel Pernah Bahas Tipikor Hingga 33 Jam
Bangkapos.com/Anthoni Ramli
Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Bangka Belitung, Ranu Mihardja saat menyampaikan sosialisasi pengelolaan aset dan penyelenggaraan investasi cepat, tepat, transparan dan akuntabel yang digagas pemkab Babar, di gedung Sriwijaya komplek Unmet PT Timah Muntok, Selasa (11/2/2020) 

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Bangka Belitung, Ranu Mihardja, pernah menghabiskan waktu 33 jam, mengupas persoalan tindak pidana korupsi (tipikor).

Hal ini diungkapkan Ranu, disela menjadi pembicara dalam sosialisasi pengelolaan aset dan penyelenggaraan investasi cepat, tepat, transparan dan akuntabel yang digagas Pemkab Bangka Barat di gedung Sriwijaya komplek Unmet PT Timah Muntok, Selasa (11/2/2020)

Bagi mantan staf Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tersebut, pembahasan soal korupsi tak cukup hanya dengan satu atau dua jam saja.

Untuk itu, Mantan Kajari Kota Bandung itupun, menantang peserta yang hadir mengupas persoalan korupsi dari hulu hingga hilir.

Sosialisasi pengelolaan aset dan penyelenggaraan investasi cepat, tepat, transparan dan akuntabel yang digagas pemkab Babar, di gedung Sriwijaya komplek Unmet PT Timah Muntok, Selasa (11/2/2020)
Sosialisasi pengelolaan aset dan penyelenggaraan investasi cepat, tepat, transparan dan akuntabel yang digagas pemkab Babar, di gedung Sriwijaya komplek Unmet PT Timah Muntok, Selasa (11/2/2020) (Bangkapos.com/Anthoni Ramli)

Sebelumnya, Kasi Pidsus Kejari Babar DR Agung Dwi Handes selaku moderator, memberikan waktu kepada pimpinannya tersebut , selama tiga puluh menit, untuk menjadi pembicara.

Namun Ranu, tak sependapat dengan tawaran sang moderator, sebab, bagi Ranu, membahas persoalan korupsi itu memakan waktu yang cukup panjang.

"Kalau setengah jam saya tidak sependapat dengan moderator. Karena saya pernah membahas dan menjadi pembicara soal pencegahaan korupsi ini pernah sampai 33 jam. Kalau waktu sholat, makan kita break dulu, nanti baru lanjut lagi, disini ada yang mau begitu," ujar Ranu disambut riuh tepuk tangan tamu undangan.

Sosialisasi dihadiri Bupati Bangka Barat Markus, Kajari Helena Oktavianne, Ketua DPRD Badri Syamsu, Ketua PN Golom Silitonga, Dandim 0431 Agung Wahyu Perkasa, Kepala Umet Wiyono, kepala OPD, asisten dan Staf Ahli Bupati Bangka Barat. (Bangkapos.com/Anthoni Ramli)

Penulis: Antoni Ramli
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved