Berita Pangkalpinang

Pangkalpinang Fokus Pariwisata Halal, Rio Setiady Dukung Penertiban Lokalisasi

seluruh wilayah Pangkalpinang pun harus bersih dari kegiatan prostitusi atau kegiatan yang mengarah kearah tersebut.

Pangkalpinang Fokus Pariwisata Halal, Rio Setiady Dukung Penertiban Lokalisasi
Bangkapos/Irakurniati
Ketua Bapemperda DPRD Pangkalpinang, Rio Setiady 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - DPRD Kota Pangkalpinang mendukung penuh rencana pemerintah kota untuk menertibkan tiga lokasi lokalisasi yang ada di Kota Pangkalpinang.

Ketua Badan Pembentukan Perda DPRD Pangkalpinang, Rio Setiady, mengatakan, memang dalam penertiban sebaiknya dilakukan pendekatan persuasif kepada mereka yang beraktivitas di lokasi tersebut.

Sembari pemerintah kota memberikan solusi untuk meminimalisir efek sosial yang muncul ketika ditertibkan.

Pihaknya mendorong tidak hanya tiga tempat itu saja yang ditertibkan. Namun seluruh wilayah Pangkalpinang pun harus bersih dari kegiatan prostitusi atau kegiatan yang mengarah kearah tersebut.

Dia menyebut, tindakan ini sangat positif, karena sudah banyak keluhan dari masyarakat yang sampai kepada DPRD mengenai maraknya kegiatan tersebut.

"Kita ingin Pangkalpinang maju pembangunan fisiknya, moralitas serta budayanya sehingga kedepannya kita akan fokus pada pariwisata halal. Saya kira berpotensi untuk dikembangkan di Kota Pangkalpinang ini," kata Rio, Selasa (11/2/2020).

Anggota Fraksi PKS itu menyampaikan, pemerintah kota sebetulnya sudah memiliki perangkat peraturan daerah untuk menertibkan lokalisasi, seperti Perda tibum tahun 2019 dan Perda prostitusi tahun 2018.

Dia menuturkan, sebagai Ketua Badan Pembentukan Perda yang terdapat fungsi pengawasan dan evaluasi, akan memantau penertiban ini dan berharap dapat berjalan lancar sehingga tidak memunculkan masalah baru.

"Saya kira sudah cukup legalitasnya untuk melakukan penertiban dan memang lebih baik menggandeng aparat keamanan seperti kepolisian dan TNI mengingat ini akan berhadapan dengan banyak kepentingan yang ada di lokalisasi tersebut," tegas Rio.

Dia berharap Kota Pangkalpinang yang semakin marak pembangunan dan investasi, semakin dapat konsisten menegakkan Perda yang telah disetujui oleh DPRD sehingga investor yang berinvestasi yakin pemkot memiliki komitmen dalam menegakkan perda.

Selain itu ada kepastian hukum ketika investor menginvestasikan dananya di Kota Beribu Senyuman ini. (Bangkapos.com/Irakurniati)

Penulis: Ira Kurniati
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved